Connect With Us

Ada Bus Rute Tangcity Mall-Bandara Soetta, Tarifnya Masih Promo Loh!

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 Desember 2018 | 15:15

Peresmian bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion rute Cikokol menuju Bandara Soekarno Hatta, Jumat (7/12/2018). (TangerangNews/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kini para penupang dari pusat Kota Tangerang semakin mudah ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Pasalnya telah hadir bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion rute Cikokol menuju Bandara Soekarno Hatta, Jumat (7/12/2018). Tarifnya sendiri masih dikenakan promo seharga Rp25 ribu.

Bus dengan pelayanan eksklusif dan dilengkapi WIFI yang muat untuk 35 penumpang diresmikan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Perum PPD. Namun untuk awal, pengelola JA Connexion ini hanya menyediakan tiga unit bus saja dengan rute Tangerang City (Tangcity) Mall-Bandara Soetta. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengurangan penggunaan kendaraan pribadi menuju Bandara Soetta. Dimana, saat ini menurut pihak BPTJ terdapat satu juta kendaraan pribadi yang masuk ke Bandara Soekarno Hatta.

"Ini sebagai bentuk perubahan mindset masyarakat ke transportasi umum yang fasilitasnya pun sama seperti menggunakan kendaraan pribadi," kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Tangcity Mall, Kota Tangerang.

Nantinya, angkutan bus ini akan melayani dua jam sekali mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Dengan rute Tangcity Mall – Jl MH Thamrin – Jl Tol Jakarta Tangerang – Jl Tol Lingkar Luar Barat– Jl Tol Dr Sedyatmo– Jl Raya Bandara Soekarno Hatta - Bandara Soekarno Hatta.

Waktu tempuh dengan bus JA Connexion tersebut hanya sekitar waktu satu jam saja. Sedangkan tarifnya masih dikenakan promo sebesar Rp25 ribu, sebelum nantinya kembali ke tarif normal sebesar Rp 35 ribu.

Sementara Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani mengatakan, jalur baru tujuan Bandara Soetta ini adalah langkah pihak swast dalam mendukung pemerintah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

"Dengan adanya rute baru ini, kami juga berharap minat animo masyarakat bisa tinggi dalam menggunakan kendaraan umum," ujarnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill