Connect With Us

Ingin Raih Jutaan Rupiah? Yuk Ikuti Lomba Fotografi di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Februari 2019 | 19:41

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menunjukan brosur kegiatan lomba fotografi agar masyarakat antusias untuk mengikutinya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26, Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) menggelar lomba fotografi yang berhadiah uang tunai puluhan juta rupiah. 

Ketua Panitia, Dimas Arif Setiawan mengatakan, foto-foto yang dikirim dalam kegiatan lomba yang terbuka bagi umum tersebut wajib seputaran destinasi wisata atau kuliner yang ada di Kota Tangerang.

Brosur kegiatan lomba fotografi.

"HUT Kota Tangerang adalah pestanya masyarakat. Untuk itu kami mengajak masyarakat mengabadikan seluruh destinasi wisata dan kuliner yang ada di Kota Tangerang," ujarnya, Minggu (3/2/2019).

Menurut Dimas, tema foto yang dipilih adalah 'Tangerang Today'. Peserta lomba fotografi pun harus menyertakan judul, keterangan foto atau caption dan tanggal pengambilan foto. Selain itu, karya fotografinya harus karya sendiri, juga belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun. 

"Caption foto harus ada unsur 5W1H. Jadi lomba fotografi ini juga mengedukasi para peserta. Selain mengasah kemampuan mengambil gambar, peserta juga diasah dalam menulis," kata Dimas.

Lomba akan digelar dari tanggal 3 sampai 20 Febuari 2019. Untuk mengikuti lomba ini, para peserta lomba harus meng-upload foto terbaik ke akun Instagram pribadi, memberikan judul pada foto, memberikan caption singkat, follow dan mention akun @pokjawhtr serta wajib menggunakan hastag #kotatangerang #hut26 #tangerangtoday #pesonaindonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap lomba ini direspon seluruh masyarakat Kota Tangerang. "Silahkan abadikan momen-momen terbaik, tempat-tempat bersejarah, kampung-kampung tematik, taman-taman dan kuliner khas Kota Tangerang," katanya.(RMI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill