Connect With Us

Evaluasi Sakip, Wali Kota Minta OPD Berbenah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 April 2019 | 19:00

Kegiatan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) organisasi perangkat daerah tahun anggaran 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang digelar di Hotel Ara Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menutup kegiatan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Organisasi Perangkat Daerah tahun anggaran 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Kegiatan evaluasi SAKIP ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 10 hingga 12 April 2019 di Hotel Ara Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Dalam arahannya, Wali Kota meminta kepada setiap OPD Pemkot Tangerang untuk dapat melakukan evaluasi terhadap penilaian SAKIP di tahun anggaran 2018.

"Nilainya sudah ketahuan, jadi tinggal evaluasi kekurangannya supaya nilainya bisa maksimal," ujar Arief dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri, Jumat (12/4/2019).

Arief menjelaskan kegiatan evaluasi SAKIP ini menjadi salah satu instrumen dalam menjalankan program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

"Jangan dianggap penilaian ini hanya sekedar penilaian. Lebih dari itu, untuk menyelaraskan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat," sambungnya.

Wali Kota juga berpesan agar setiap OPD dapat melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman dalam hal penyusunan rencana kegiatan.

"Karena perkembangan dunia amat sangat cepat, jangan sampai kita ketinggalan," tegas Arief.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Tangerang Aan Mochamad Ikbal menambahkan tentang peningkatan penilaian yang diperoleh dari tiap - tiap OPD terkait evaluasi SAKIP.

"Kalau di tahun 2017 yang dapat nilai A hanya 1, di tahun 2018 meningkat menjadi 10 OPD," jabarnya.

Sebagai informasi, untuk penilaian Sakip tahun 2018 sebanyak 10 OPD mendapat penilaian A, 26 OPD dengan nilai BB, 6 OPD dengan nilai B dan 1 OPD dengan nilai C.(MRI/RGI)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill