Connect With Us

Remaja Punk Sangiang Resahkan Penumpang Angkot

| Selasa, 22 Juni 2010 | 19:04

Anak Punk (int / int)

TANGERANGNEWS-Beberapa penumpang angkutan umum mengaku resah dengan keberadaan anak-anak punk yanh sering mengamen di Kawasan Sangiang, Kecamtan Priuk, Kota Tangerang. Komunitas punker ini dianggap mengganggu ketertiban umum.

Menurut salah seorang penumpung angkot jurusan Kalideres-Kota Bumi, Annisa mengaku terkejut saat seorang punker yang lagi mengamen mendekatinya. “Saya risih dengan keberadaan mereka. Penampilannya seram, meski saat mengamen mereka tidak meminta dengan memaksa, tapi saya takut,” ujarnya, Selasa (22/6).
Dikatakan Annisa, hampir setiap hari dirinya bertemu dengan anak-anak Punk tersebut. “Biasaya saya bertemu mereka ketika menjelang sore dan mereka masuk tidak hanya sendiri, tapi terkadang bisa dua hingga tiga orang,” katanya.
Keberadaan anak-anak Punk tersebut memang  sudah cukup lama di kawasan Sanging. Namun keberadaan mereka sama sekali tidak pernah tercium oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Biasanya Satpol PP sering melakukan razia terhadap anak-anak Punk, namun akhir-akhir ini saya tidak pernah melihat SAtpol PP melakukan razia,” tambah Anissa.
Sementara itu, Kepala Bidang Penertiban Satpol PP Kota Tangerang Tihadi Antonius menjelaskan, penanganan anak jalanan sebenarnya menjadi tanggungjawab dari Dinas Sosial. Namun, untuk penertibannya menjadi tugas dari Satpol PP, sedangkan khusus anak-anak Punk yang biasanya bergerumul disuatu tempat merupakan tugas dari kepolisian. “Jika membuat resah menjadi tugas Kepolisian, kami dari Satpol PP hanya menertibkan saja,” terang Tihadi.
Dikatakan Tihadi, sebelumnya Satpol PP juga melakukan razia terhadap anak-anak Punk, namun yang menjadi kendala adalah tempat untuk menampungnya. “Tempat penampungan di Jakarta sudah tidak sanggup untuk menampungnya,” jelasnya.(rangga)
 

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill