Connect With Us

Polisi Gadungan, Pukuli Korbannya

| Selasa, 29 Juni 2010 | 17:53

Polisi Gadungan (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Satuan Reskrim Polrestro Kota Tangerang menangkap seorang pria  yang ditengarai adalah polisi gadungan. Pelaku adalah Arthur Warela, 33, warga Poris Plawad, Kota Tangerang. Dalam kesehariannya Arthur mengaku sebagai polisi berpangkat Komisaris Polisi.
 
Menurut Kasat Reskrim Polrestro Kota Tangerang, Kompol Arie Ardian Rishadi, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban pemerasan dan penganiayaan bernama Basri, 36. Basri melaporkan bahwasanya dia telah dianiaya dan diperas oleh seseorang yang mengaku sebagai polisi yang bertugas di Mabes POLRI. “Ternyata setelah di cek, pelaku penganiayaan tersebut adalah polisi gadungan, ” ungkapnya, Selasa (29/6).
 
Arie menjelaskan, kejadian penganiayaan tersebut di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang, pada Sabtu (26/6) Sore. “Jadi korban dimasukkan dulu ke mobil lalu dianiaya dan diperas,” terangnya.
 
Setelah dilakukan pengecekan ke Mabes Polri ternyata didalam kesatuannya tidak ada petugas yang bernama Arthur Warela. “Kami langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka berdasarkan ciri-ciri yang dilaporkan korban, dan kami berhasil menangkapnya,” tegas Arie.
 
Arie mengatakan pada saat menganiaya, tersangka dibantu oleh kedua rekannya R, 23, dan T, 32. “Bahkan temannya sendiri percaya bahwa Arthur ini polisi asli,” tambah Arie.
Arie menjelaskan, tersangka sangat ahli dalam menjalankan aksi jahatnya. Hal ini dibuktikan dengan kepemilikan seragam yang lengkap oleh tersangka dengan pangkat Komisaris Polisi, selain itu juga tersangka memiliki senjata pistol mainan yang mirip dengan senjata asli untuk menakut-nakuti korbannya. “Tersangka mengaku membeli perlengkapan polisi tersebut di daerah Senen, Jakarta,” terangnya.
 
Saat ini tersangka ditahan di Polrestro Kota Tangerang untuk diproses. Tersangka diancam dengan pasal 170 KUHP tentang pelecehan institusi dengan pidana diatas 5 tahun. “Untuk proses penganiayaannya kami masih proses untuk mendapatkan keterangan selengkap-lengkapnya,” papar Arie.(rangga)

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill