Connect With Us

Baru Jadi, Aspal Jembatan di Kota Tangerang Sudah Rusak

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 30 Januari 2020 | 13:08

Tampak aspal Jalan TMP Taruna, sudah rusak padahal belum lama baru diperbaiki jalan tersebut. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan sejumlah jembatan di Kota Tangerang sudah rampung. Namun, belum lama digunakan, aspal jalanan di jembatan tersebut sudah rusak.

Pantauan TangerangNews, kerusakan jalan berada di jembatan Jalan TMP Taruna, Jalan Satria, dan Jalan Siswa Dalam, Kamis (30/1/2020). Kerusakan berupa retak dan lubang berdiameter sekitar 30-50 cm.

Kondisi jalan bopeng ini membuat para pengendara yang melintas geram. Seperti, Hafizh, pengendara sepeda motor ini mengatakan, jalan rusak tersebut mengganggu aktivitas.

"Ini heran. Jembatan baru sudah rusak. Kalau naik motor kerasa sekali hentakannya. Kan, mengganggu aktivitas," jelasnya kepada TangerangNews. 

Belum lagi lengkungan jembatan yang cukup tinggi. Kendaraan yang melintas harus berhati-hati dan melambat. Kondisi ini pun membuat arus lalu lintas kerap tersendat.

Hafizh merupakan mahasiswa jurusan teknik sipil di UMT. Kampusnya berada di Cikokol, Kota Tangerang. Hampir setiap hari, ia melintasi jembatan TMP Taruna untuk berkuliah. 

Ia menyoroti kualitas infrastruktur dalam proses pembangunan jembatan yang rampung belakangan ini. Menurutnya, kerusakan jalan ini diduga karena kontraktor mengurangi bahan-bahan material. 

"Biasanya rusak ini karena lapisannya dan materialnya yang diduga dimainkan saat proses pembangunan," katanya.

Ia berharap Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak di sejumlah jembatan baru ini. 

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang Amir Hamzah belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi TangerangNews.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill