Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Ajari Ibu-ibu di Uwung Jaya Tanam Hidroponik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 Februari 2020 | 19:29

Mahasiswa KKN UMT mengajari ibu-ibu cara menanam sayuran dengan teknik hidroponik di Posyandu Tunas Harapan, Desa Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (2/2/2019). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengajari puluhan ibu-ibu di Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, menanam dengan teknik hidroponik, Minggu (2/2/2019).

Sekitar 20 warga di RT 01/14 ini, terlihat antusias menyimak ilmu dari mahasiswa untuk membuat tanaman hidroponik, dengan memanfaatkan limbah botol plastik air mineral di Posyandu Tunas Harapan.

Dalam kegiatan ini, dipaparkan  bagaimana limbah botol plastik itu bisa menjadi pot tanaman hidroponik yang mudah dah efisien.

	Mahasiswa KKN UMT mengajari ibu-ibu cara menanam sayuran dengan teknik hidroponik di Posyandu Tunas Harapan, Desa Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (2/2/2019).

Ketua KKN UMT Desa Uwung Jaya Rianty Sugito mengatakan, pelatihan hidroponik dilakukan untuk mendorong masyarakat tertarik bercocok tanam.

"Hidroponik ini mudah dan murah, cukup pakai botol plastik bekas dan ampas kayu, jadi tidak perlu beli," jelasnya.

Selain itu, hidroponik sangat cocok di terapkan di kawasan Desa Uwung Jaya yang padat penduduk, karena teknik ini tidak membutuhkan lahan.

"Cukup gantung di tembok atau pagar. Bisa menanam cabai, pokchoi, tomat dan lain-lain," tambah Rianty.

Kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Kota Tangerang yang mendorong pemanfaatan lahan dengan menaman tanaman organik melalui metode hidroponik yang telah diterapkan di sejumlah Kelompok Wanita Tani (KWT). (RMI/RAC)

PROPERTI
Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2024 yang penuh keberuntungan, pengembang properti Paramount Petals menghadirkan program penjualan unggulan bertajuk Paramount Eazy Home ‘Lunar New Year Salebration 2024’.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

TANGSEL
Kementerian PPPA Sebut Pembullyan Terjadi Karena Salah Pola Asuh Orang Tua

Kementerian PPPA Sebut Pembullyan Terjadi Karena Salah Pola Asuh Orang Tua

Kamis, 22 Februari 2024 | 08:44

Kasus pembullyan terhadap seorang siswa SMA Binus Serpong Tangerang Selatan (Tangsel) oleh seniornya menuai berbagai reaksi, termasuk dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill