Connect With Us

Disperindakop Siapkan 3.000 Paket Sembako Murah

| Rabu, 11 Agustus 2010 | 08:27

Ilustrasi Daging Sapi (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperondagkop) akan menyediakan 3.000 paket sembako dalam operasi pasar sembako murah yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2010, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan.
 
Kepala Bidang Perdagangan Disperindakop Sudadi mengatakan, ribuan paket sembako tersebut diantaranya berisi 2 Kg minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 1 Kg tepung terigu, 1 bungkus margarine, 1 dus the celup dan 1 bungkus kecap manis ukuran 1 liter. Masyarakat, kata dia, dapat membeli paket sembako murah tersebut dengan harga Rp 37 ribu per paket.
 
“Harga tersebut lebih murah dari harga pasar yang bisa mencapai Rp 48 ribu per paket. Jadi untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat pada bulan Ramadhan,” papar Sudadi, Rabu (11/8).
 
Kegiatan pasar sembako murah ini akan digelar di tiga titik yakni di Cimone, Pinang dan Cikokol. “Yang menjadi sasaran dari kegiatan sembako murah ini adalah masyarakat menengah ke bawah,” tambah Sudadi.
 
Menurut Sudadi, sembako yang disediakan Disperindag merupakan program Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan pasar swalayan Carefour.
 
Sementara untuk kelancaran penjualan paket sembako murah ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para camat dan Satpol PP guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan sembako murah. “Animo masyarakat Kota Tangerang pasti sangat tinggi untuk kegiatan ini, jadi kita antisipasi dengan memperketat pengamanan,” terang Sudadi.
 
Terkait program bantuan sembako murah dari Kementrian Perdangangan melalui Pemerintah Provinsi Banten untuk Pemda, Sudadi mengaku pihaknya belum memutuskan akan mengambil bantuan tersebut karena tidak adanya dana operasional.
 
“Kita tidak ada anggaran untuk dana operasional seperti transport dan peralatan lain untuk mengambil dan mengemas kembali sembako itu dari Provinsi. Jadi kita tunggu dana dulu,” terang Sudadi.(rangga)
 

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill