Connect With Us

PMI Kota Tangerang Suplai Sembako ke Warga Isolasi Mandiri

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Maret 2021 | 14:08

Personel PMI Kota Tangerang saat menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyasakat (SIBAT) PMI Kota Tangerang berkolaborasi dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19.

 

“Bantuan sembako tersebut langsung di berikan kepada warga yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). 

Langkah ini dilakukan untuk memberikan semangat dan dukungan psikologis. Dengan harapan warga yang tengah isolasi mandiri bisa sabar dan tabah untuk sementara waktu bertahan dengan tetap di rumah. 

 

Sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat benar-benar terputus di wilayahnya tersebut. 

 

Adapun paket sembako yang dibagikan kepada warga berisi beras 5kg, mie instan 15 bungkus, 1 kaleng ikan kemasan, susu 5 bungkus, minyak 2 Liter, paket PHBS 3 paket, selimut 1 lembar, dan 2 botol air mineral. 

 

"Mereka perlu banyak diberikan pendekatan intensif agar keadaan psikologinya tetap stabil," ujar Oman.

Tujuan para relawan siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT), melaksanakan ini untuk menyadarkan semua pihak dan mengedukasi masyarakat, agar tidak mengucilkan pasien COVID-19 maupun keluarganya, serta kembali membudayakan tradisi gotong royong. 

 

“Kebutuhan logistiknya pun harus tercukupi selama masa isolasi mandiri, terutama menenangkan atas berbagai isu dan informasi stigma yang beredar di masyarakat saat ini,” kata Oman. 

 

Sebenarnya yang harus dilakukan adalah memberikan dukungan moral, semangat dan membantu kebutuhannya agar tidak tenggelam dalam kesedihan, kekhawatiran dan trauma yang mendalam. 

 

“Mereka butuh bantuan dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat yang ada di sekitarnya dan kami pun berupaya memberikan informasi dan edukasi terkait pemahaman wabahnya, penyebaran dan penanggulangannya,” pungkasnya.

BANTEN
Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan 10 Maret 2024, Ini Lokasi Pemantauan Hilal di Banten

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan 10 Maret 2024, Ini Lokasi Pemantauan Hilal di Banten

Rabu, 21 Februari 2024 | 09:15

Kementerian Agama (Kemenag) bakal menggelar Sidang Isbat penentuan awal Ramadan 1445 Hijriah di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama

HIBURAN
Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:10

Jagat sinema Indonesia kembali kedatangan film horor bertajuk Pemandi Jenazah garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu.

KAB. TANGERANG
Unggul di Dapil 3, Ria Nurhijriah dari PDIP Bakal Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Unggul di Dapil 3, Ria Nurhijriah dari PDIP Bakal Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:16

Calon Legislatif (Caleg) PDI-Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Tangerang 3 (Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Sepatan, Sepatan Timur dan Pakuhaji) Ria Nurhijriah bakal melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill