Connect With Us

Mortir Ditemukan di Pasar Lama

| Minggu, 3 Oktober 2010 | 16:10

Mortir ( / )

TANGERANGNEWS-Sebuah mortir ditemukan dalam tumpukan sampah yang berada di kawasan Ruko Pasar Lama, Jl Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangetang, Kota Tangerang, Minggu (03/10). Penemuan tersebut sempat membuat warga dan pengunjung Pasar Lama geger.

Menurut saksi mata, Udin, 32, mengatakan, mortir ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB oleh seorang tukang sampah ketika hendak mengangkut tumpukan sampah di depan toko kain Mumbai Textil. "Saat sampah itu diangkut kedalam plastik untuk dibuang, tiba-tiba plastiknya jebol membuat sampah jatuh berhamburan termasuk mortir itu," katanya ketika ditemui di lokasi.

Udin menambahkan, petugas sampah awalnya tidak menyangka kalau potongan besi sepanjang kurang lebih 30 cm itu adalah mortir sehingga dibiarkan begitu saja, bahkan sempat dimainkan oleh anak-anak warga setempat. Namun ketika diperiksa, barulah diketahui kalau benda besi itu adalah mortir. "Dikirain itu besi. Tapi setelah diliat-liat bentuknya seperti bom. Karena panik, tukang sapu itu manggil saya. Yang saya tahu itu seperti mortir," ujarnya.

Menurut Udin, tumpukan sampah tersebut ada sejak tadi malam. Sampah-sampah itu, kata dia, memang selalu ditumpukan di lokasi setiap harinya untuk kemudian dibuang pada pagi harinya.

Kemudian, temuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Tangerang (Benteng). Sesaat setelah penemuan, warga mulai memenuhi lokasi untuk melihat mortir. Tak lama kemudian, polisi langsung datang ke lokasi dan memasang garis dilarang melintas di lokasi kejadian. Mortir tersebut lalu diamankan oleh petugas.

Kapolsek Tangerang AKP Titin Sumartini membenarkan penemuan mortir di kawasan Pasar Lama tersebut. Menurutnya pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Kota Tangerang untuk menindaklanjuti penemuan mortir ini. "Mortir sudah dibawa ke Polres untuk diperiksa apakah masih aktif atau tidak," terangnya.(rangga)

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill