Connect With Us

Sepanjang 2010, Kejari Tangerang Tangani 30 Kasus Korupsi

| Jumat, 15 Oktober 2010 | 16:20

Wartawan Demo Kejaksaan Negeri Tangerang. (tangerangnews / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS-Sepanjang 2010, yakni sejak bulan Januari-Oktober Kejari Tangerang telah menangani 30 kasus tindak pidana korupsi. Dari 30 kasus yang ditangani Kejari Tangerang, sembilan di antaranya  divonis bersalah. 
 
"Semua terdakwa dari 9 kasus tersebut tidak ada yang divonis bebas, semua terbukti bersalah dan uang negara yang berhasil diselamatkan sebesar Rp 54,1 miliar," ungkap Kepala Seksi Pidana
Khusus Kejari Tangerang Bambang Setyadi ketika ditemui dikantornya, hari ini kepada TangerangNews.com

Sementara itu, kata dia, sebanyak tujuh kasus lainnya masih dalam tahap penyidikan. Delapan kasus masih dalam proses persidangan. Sedangkan enam kasus lainnya masih dalam proses penyelidikan. 
Salah satu kasus korupsi terbesar yang ditangani Kejari Tangerang adalah pembebasan lahan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang.

"Dari 460 hektare lahan Bandara Soetta yang sudah dibebaskan baru ada 90 hektare yang dibebaskan dan diduga banyak terjadi penyimpangan di dalamnya. Dan kasus ini masih berjalan," jelas Bambang. 

Menurut Bambang, penanganan kasus korupsi di Tangerang ini dilakukan dengan upaya maksimal. Itu terbukti dari target sebanyak 3 kasus dalam setahun yang ditetapkan Kejagung, Kejari telah mengungkap 9 kasus.

"Setiap kejaksaan ditargetkan mengungkap 3 kasus setiap tahunnya. Tapi dari pengungkapan 9 kasus oleh Kejari Tangerang merupakan suatu peningkatan. Ini tak lepas dari kinerja jaksa yang serius menangani kasus korupsi" ungkapnya. (rangga) 

KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill