Connect With Us

Puluhan Caloh Haji Kota Tangerang Batal Berangkat

| Senin, 18 Oktober 2010 | 18:32

Haji (int / int)


TANGERANGNEWS-Puluhan calon jemaah haji (CJH) asal Kota Tangerang sampai saat ini belum melakukan vaksinasi meningitis yang diselenggarakan Dinas Kesehatan. Akibatnya mereka terancam gagal untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.
 
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Lingkungan (BP2L) Kota Tangerang, dr Ati Pramudji menyatakan, ada sebanyak 27 dari 2222 calon jamaah haji yang belum melakukan vaksinasi maningitis guna mencegah radang selaput otak yang kerap mengintai saat menunaikan ibadah di Arap Saudi. Kini, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, tengah mencari keberadaan para calon jemaah haji tersebut.

“Keberadaan 27 calon jemaah haji itu masih kami lacak, “ujar Ati, Senin (18/10).
Ia menduga, para calon jemaah haji belum datang untuk melakukan penyuntikan vaksin meningitis dikarenakan membatalkan keberangkatannya akibat meninggal dunia  atau terbukti sedang hamil, sakit dan tidak mendapat kuota.

“Kami menduga ke arah sana. Namun, untuk memastikan hal itu kita masih menunggu para calon jemaah haji tersebut meskipun batas waktu pemberian vaksin yang diberikan secara gratis itu sudah ditutup sejak akhir September lalu,“ ungkap Ati.

Menurutnya, pemberian vaksin ini sebagai salah satu persyaratan untuk dapat masuk ke teritorial wilayah Arap Saudi.  Untuk itu, diharapkan para calon jamaah haji menyempatkan diri untuk melakuakn vaksinasi. “Jika sudah vaksinasi, akan mendapat sertifikasi sebagai syarat ke Arab saudi. Kalau belum, berate tidak bisa berangkat,” kata Ati.(rangga)

KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill