Connect With Us

Banjir di Jalan Ciledug Surut, Perumahan Masih Selutut

| Rabu, 27 Oktober 2010 | 09:27

Banjir di Ciledug mulai surut (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Banjir di Ciledug Indah 1 dan 2 mulai surut. Jalan di depan kompleks perumahan yang sebelumnya telah memutus akses ke Jakarta, maupun arah sebaliknya sudah bisa dilalui. 

Meski begitu, pengendara wajib ekstra hati-hati karena tidak semua jalan di sepanjang jalan itu sudah surut . Masih ada genangan air semata kaki orang dewasaa di depan Bakso Jenderal.

Pantauan TangerangNews.com, saat ini kondisi jalan tersebut ramai tersendat. Kemacetan terjadi sejak di Perumahan Pinang Griya ke arah jalan Hos Cokroaminoto, Ciledug. Selain karena masih adanya genangan air, kemacetan terjadi karena kendaraan warga di dua perumkahan yang tenggelam itu masih terparkir di jalan.

Sementara itu, meski banjir di depan perumahan itu mulai surut. Tetapi di dalam perumahan masih tetap tergenang. Joko Aliman, warga. Blok A5 No. 105, RT 05 RW 06, Ciledug Indah 1 yang ditemui , mengaku, dirinya belum bisa melakukan aktivitas eperti biasa. "Tidak dulu dah, saya bolos lagi. Rumah saya kan masih segini airinya," ujar Joko seraya menunjukan ketinggian air di dalam rumahnya yang masih diatas lutut sedikit.

Ditanya soal bantuan makanan, Joko mengatakan, dirinya belum mendapat bantuan apapun. "Keluarga sudah saya kirim ke rumah saudara di wilayah Pondok Jagung, kalau saya makan nggak pernah dapat dari Pemda. Saya makan di warung depan kompleks," katanya.

Tampak di lokasi, sejumlah warga sedang mengeluarkan sampah yang ada di kediamannya, dan yang ingin beraktivitas  di bantu petugas pemadam kebakaran ke lokasi keluar dengan perahu karet. 

Sementara itu, Julius Kabid Operasional Dinas Perhubungan Kota Tangerang mengatakan, hari ini pihaknya telah membuka pengalihan jalan dari Tangerang- Jakarta secara keseluruhan. Sebab, kata dia, banjir telah berangsur surut sejak pukul 12.00 WIB semalam.

"Ya, semua sudah terbilang normal, hanya tersisa genangan air sedikit. Warga sudah bisa beraktivitas kembali ke Jakarta. Kami mencatat dari dua jalan yang kita alihkan seluruhnya sudah bisa dilintasi. Keduanya adalah wilayah perumahan Pondok Bahar dan Ciledug Indah 1 dan 2," ujar Julius. (dira)


AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KAB. TANGERANG
Diduga Depresi, Anak Hantam Kepala Ayah Pakai Konblok Sampai Tewas di Sepatan Tangerang

Diduga Depresi, Anak Hantam Kepala Ayah Pakai Konblok Sampai Tewas di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:12

Seorang anak tega membunuh ayahnya saat sedang tidur di rumahnya di Jalan Cut Nyak Dien No 32, Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill