Connect With Us

Setelah WH, Giliran Andika Temui Korban Banjir Ciledug

| Rabu, 27 Oktober 2010 | 23:46

Andika Hazrumy (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Setelah Wali Kota Tangerang Wahidin Halim menemui korban banjir di wilayah Ciledug pada Selasa (26/10/2010) lalu. Hari ini Rabu (27/10/2010) giliran Anggota DPD RI asal Banten  Andika Hazrumy yang datang ke lokasi banjir yang ada di Kota Tangerang.
 
Andika tidak sendiri, dia datang ke Wisma Tajur dan komplek DDN bersama Abdul Rachman yang juga anggota DPD.
 
"Malam ini kami mengunjungi dua titik dan kami membawa bantuan dari propinsi Banten," ujar Andika kepada wartawan.

Bantuan yang dibawa kedua Anggota DPD-RI tersebut berupa 700  kantong  sembako yang diberikan kepada korban banjir. Selain memberikan bantuan Andika dan Abdul Rachman menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan korban dikedua tempat tersebut.

"Rencananya setelah kami menyerap aspirasi dari warga tadi, kami akan menginterventarisir masalah-masalah yang ada, khususnya dimana yang menjadi tupoksi dari kewenangan pemerintah kota, tupoksi yang menjadi kewenangan  pemerintah provinsi ataupun pusat,”jawab Andika saat ditanya tentang keluhan warga terkait drainase dan normalisasi sungai.
 
Andika juga menyatakan, untuk menanggulangi masalah banjir yang terjadi hampir setiap tahun di Kota Tangerang,
 
Tidak bisa dituntaskan daerah perdaerah daerah tetapi harus diselesaikan secara seluruhan baik oleh pemerintah kota/kabupaten, propinsi serta  pemerintah pusat.
 
Menurut Andika dirinya akan segera menginventaris keluhan dari warga tersebut untuk mengetahui penanganan seperti apa yang tepat. “Saya akan memilah  mana masalah banjir yang harus diselesaikan pemerintah kota/Kabupaten, pemerintah Provinsi dan mana yang harus diselesaikan pemerintah pusat,” jelas Andika.
 
Namun dari sekian banyak keluhan warga tersebut dirinya akan segera mengusulkan untuk segera melakukan normalisasi kali angke agar banjir tahunan yang biasa terjadi di Kota Tangerang. (dira)

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

KAB. TANGERANG
Diduga Overdosis Miras, Ini Identitas Mayat di Kebun Singkong Tangerang

Diduga Overdosis Miras, Ini Identitas Mayat di Kebun Singkong Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 17:20

Polisi telah mengetahui identitas mayat laki-laki yang ditemukan di kebun singkong di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis 2 Mei 2024, pagi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill