Connect With Us

2011, Pemkot Bangun 100 Posyandu

| Senin, 13 Desember 2010 | 17:11

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota Tangerang akan membangun 100 posyandu pada tahun 2011. Untuk pembangunan posyandu ini, telah diusulkan lahan di 203 titik.

Menurut Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, pembangunan posyandu ini merupakan permintaan masyarakat berdasarkan hasil dialog interaktif. "Masyarakat banyak memberikan masukan sehingga pembangunan posyandu tersebut lebih tertata berdasarkan kepentingan masyarakat luas," tegas Arief.

Arief menambahkan bahwa pihaknya telah menyediakan lahan dan berkoordinasi dengan Dinas Tata Kota untuk pembanguan posyandu tersebut. "Lahan yang dipergunakan yakni lahan dari fasilitas sosial yang berada di masing-masing kecamatan," imbuhnya Arief, Senin (13/12).

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Teknis Bangunan Dinas Tata Kota Iwan Nursamsu mengatakan, pihaknya mengusulkan 203 titik lahan untuk pembangunan posyandu. Namun dari 203 usulan lahan tersebut baru 74 lahan yang akan dibebaskan karena adanya kendala.

"Saat ini baru lima lahan yang sudah dibebaskan dan rencananya akan terus bertambah. Lima lahan tersebut terdiri dari dua lahan di Kecamatan Tangerang, dua lahan di Kecamatan karawaci, dan Satu lahan di Kecamatan Jatiuwung,” imbuh Iwan.

Dikatakan Iwan, selain itu ada sekitar 37 lahan yang bermasalah yang disebabkan oleh harga jual yang terlalu tinggi dan juga masyarakat yang tidak setuju dengan pembangunan posyandu tersebut. "Kendalanya seperti ini, sebagian besar masyarakat membuka harga yang terlalu tinggi dan sudah melebihi Njop yang sudah ditetapkan," pungkas Iwan.

Terkiat luas yang dibutuhkan untuk satu posyandu, Iwan menjelaskan, untuk posyandu tipe A dibutuhkan lahan sekitar 120 meter persegi dan posyandu tipe B sekitar 110 meter persegi.(rangga zuliansyah)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill