Connect With Us

Satu Kuota CPNS Kota Tangerang Kosong

| Selasa, 21 Desember 2010 | 17:36


TANGERANGNEWS-Satu Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang kosong karena salah satu peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi mengundurkan diri.

“Yah orangtua salah satu peserta melaporkan ke BKPP bahwa anaknya mengundurkan diri karena diterima di Departemen Perhubungan (Dephub) dan lebih memilih instansi tersebut. Tapi belum ada pernyataan secara tertulis dari pihak yang bersangkutan,” kata Kepala Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, Sayuti, Selasa(21/12).
 
Saat ini, kata Sayuti, pihak BKPP masih menunggu laporan atau pernyataan resmi dari pihak terkait untuk membuat pernyataan yang juga disertai dengan materai, untuk memastikan pengunduran diri yang bersangkutan. Nantinya pernyataan resmi tersebut akan diajukan ke Wali Kota Tangerang. “Kami akan menunggu pernyataannya hingga akhir bulan Desember ini,” tandasnya.

Menurutnya, jika memang sampai akhir batas waktu yang sudah ditentukan pihak yang bersangkutan tidak membuat pernyataan, maka dinyatakan mengundurkan diri. “Inikan baru laporan saja dan kami menginginkan kejelasan dari yang bersangkutan. Jika tidak ada laporan maka yang berwenang memutuskan untuk pengisian kuota tersebut adalah Wali Kota,” papar Sayuti.

Dikatakannya, jika Wali Kota memutuskan untuk tetap mengisi kuota tersebut, maka secara otomatis yang berhak mengisi kuota adalah peserta yang mempunyai ranking berikutnya. “Kita tinggal periksa data saja siapa yang berada di posisi kedua, nanti langsung akan dinyatakan lulus,” ungkap Sayuti.(rangga zuliansyah)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill