Connect With Us

Saat Harga Murah Raib, Minyak Goreng Kemasan Kini Banjiri Ciledug Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 18 Maret 2022 | 16:20

Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Setelah pemerintah memutuskan untuk melepaskan harga minyak goreng kemasan sesuai harga pasar dan hanya mengatur harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah, saat ini minyak goreng kemasan mulai memenuhi rak-rak etalase minimarket di Ciledug, Tangerang.

Dari pantuan di beberapa minimarket di kawasan Ciledug pada Jumat 18 Maret 2022 pagi, seperti dilansir dari CNNIndonesia, para penjaga toko di tiga minimarket berbeda kompak menyebut stok baru tiba pada malam kemarin dan mulai dijual hari ini.

Seperti di Alfamidi di daerah Mencong, Ciledug, misalnya. Di lokasi ini minyak goreng kemasan baru mulai ada Jumat ini. "Kemarin masih kosong, ini baru ada, cuma segitu aja adanya," ucap Karina, salah satu pelayan Alfamidi di Mencong.

Ia menyebutkan stok terbatas dan dibagi di berbagai supermarket lain. Di minimarket ini, terpantau minyak sawit yang dijual hanya merek Fortune dan Sania ukuran 2 liter dengan harga sama, yaitu Rp47.800.

Sedangkan di Indomaret di Mencong Raya hanya menjual minyak goreng merek Fitri dengan ukuran satu liter dan dua liter. Harga ukuran satu liter Rp25.500 dan ukuran dua liter Rp50.400.

Menurut seorang staf Indomaret bernama Cantika, tokonya baru menjual minyak goreng sawit lagi setelah kosong 3 hari lalu. Ia mengaku pembeli kini tidak lagi dijatah kuota pembelian minyak goreng kemasan seperti sebelumnya ketika harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter. "Setahu saya sudah engga (dibatasi) lagi," ujarnya.

Sementara itu di Indomaret lain yang berlokasi di Jln HOS Cokroaminoto, Ciledug, terdapat tiga merek minyak goreng sawit kemasan, yaitu Fitri, Fortune, dan Harumas.

Harga merek Fitri per 1 liter Rp20 ribu dan Rp40 ribu untuk 2 liter. Kemudian, Harumas ukuran 1 liter seharga Rp18 ribu. Adapun merek Fortune ukuran 2 liter dijual Rp47.500.

Meski stok melimpah, namun tak tampak ada pembeli yang melirik minyak goreng karena harganya yang kini menjadi mahal.

Diketahui, pemerintah resmi memutuskan untuk melepaskan harga minyak goreng kemasan sederhana dan premium sesuai harga pasar dan hanya mengatur harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah, yakni Rp 14 ribu per liter.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill