Connect With Us

Sepanjang 2010, Kasus Narkoba di Kota Tangerang 185 Kasus

| Kamis, 23 Desember 2010 | 18:15


TANGERANGNEWS-Berdasarkan data dari Polres Metropolitan Tangerang, sepanjang tahun 2010 telah terjadi sebanyak 185 kasus narkoba. Sementara 80 persennya atau sekitar 155 kasus berhasil terungkap.
 
Menurut Kasat Narkoba Polres Metropolitan Tangerang Kompol Samsi, jumlah ini cenderung menurun dibandingkan tahun 2009 yang mencapai 285 kasus.
Penurunan kasus narkoba di wilayah hukumnya pada tahun 2010 ini, kata dia, dinilai karena seringnya penyuluhan ke sejumlah sekolah, kampus dan kepada masyarakat.
 
"Tahun ini menurun sekitar 50 persen kasus jika dibandingkan tahun sebelumnya. Ini berkat program penyuluhan kepada masyarakat yang dilakukan Sat Narkoba Polres Metro Tangerang dengan BNN Tangerang maupun di Provinsi Banten.  Jadi sepertinya masyarakat sudah tahu bahaya dan hukuman akibat narkoba,“ kata mantan Kapolsek Cikupa ini, Kamis (23/12).
 
Samsi menjelaskan kalau peredaran narkoba di Tangerang kadarnya masih setingkat pengguna saja. Andai kata ada yang menjualpun hanya tingkat pengecer kecil.  “Tetapi kami berupaya untuk lebih meminimalisasi tingkat pengedaran tersebut, kalau bisa sampai habis," tegasnya.
 
Sedangkan dareah yang paling banyak dan rawan tentang peredaran narkoba di kota Tangerang yaitu di wilayah Perumnas, Cipondoh dan Ciledug. “Ini dilihat dari banyaknya tangkapan di wilayah tersebut “ kata Samsi.
 
Samsi yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Bagian Analisi Narkoba Polda Metro Jaya ini juga menegaskan kalau pihaknya tenagh menggalakkan program khusus mengenai penanganan kasus narkoba agar di tahun 2015 Kota Tangerang bebas dari narkoba. “ Kami masih menggunakan pola-pola yang lama, seperti peningkatan penyuluhan, serta lebih dikemas lagi “ katanya.(rangga zuliansyah)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KOTA TANGERANG
Jadwal SIM Keliling Senin 6 Mei 2024 di Kota Tangerang, Tersedia di Plaza Shinta Cimone 

Jadwal SIM Keliling Senin 6 Mei 2024 di Kota Tangerang, Tersedia di Plaza Shinta Cimone 

Senin, 6 Mei 2024 | 08:22

Pada Senin, 6 Mei 2024, Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota kembali menggelar Layanan SIM keliling.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill