Connect With Us

Pos Pengamanan Jelang Lebaran 2022 di Kota Tangerang Disiagakan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 April 2022 | 18:38

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Mudik 2022 bersama Kapolres Metro Tangerang Kota. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pos pengamanan jelang Lebaran 2022 di sejumlah titik di Kota Tangerang disiagakan Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin meninjau sejumlah lokasi yang menjadi titik pendirian pos pengamanan Lebaran tersebut.

Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan dukungan penuh kepada jajaran Polri dan juga TNI dalam memberikan keamanan bagi masyarakat Kota Tangerang selama masa libur Lebaran mendarang.

"Kami akan support untuk pemenuhan personel dan juga sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat di posko," ungkapnya saat meninjau posko pengamanan di Rest Area KM. 14 Karang Tengah, Pinang, Selasa 19 April 2022.

Keberadaan pos-pos pengamanan di jalur-jalur utama mudik akan sangat bermanfaat bagi pemudik, khususnya bagi mereka yang hendak beristirahat atau menjadi lokasi berbuka puasa.

"Kami akan bantu siapkan musalanya, berikut dengan toilet portable. Dengan harapan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat kelelahan," kata Arief.

Arief mengungkapkan, tinjauan kali ini juga untuk mengetahui kekurangan dan juga kondisi jalan yang akan menjadi jalur bagi pemudik yang akan melintasi Kota Tangerang.

"Karena jalannya merupakan jalan nasional, pemkot akan segera bersurat ke pemerintah pusat agar bisa segera dilakukan perbaikan," jelasnya.

Kapolres Komarudin menjelaskan pos-pos pengamanan rencananya akan beroperasional serentak mulai H-7 jelang Lebaran, dengan sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu dengan berbagai kualifikasi.

"Dalam pos-pos yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area agar pemudik yang keletihan dapat beristirahat sejenak," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill