Connect With Us

Pengemis Pura-pura 'Ngesot' di Ciledug Tangerang Viral, Netizen: Nyari Duit Gitu Amat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 April 2022 | 16:30

Pengemis pura-pura cacat dijemput seseorang dengan sepeda motor di Ciledug, Kota Tangerang, Kamis 21 April 2022, malam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengemis di kawasan Pasar Bengkok, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang viral. Sebab, keterbatasan fisiknya untuk mengemis rupanya diduga hanya berpura-pura.

Seorang pria tersebut diketahui mengemis dengan cara 'ngesot' alias berjalan menggunakan tangan dengan posisi duduk sambil menyeret tubuhnya.

Pengemis itu yang tampak sedang duduk di pinggir jalan, lalu dihampiri pengendara sepeda motor, kemudian pengemis ini berdiri dan menumpangi sepeda motor tersebut. Aksinya itu direkam oleh masyarakat dan videonya viral di media sosial, Kamis 21 April 2022.

"Pak pak, nyari duit gitu amat sih ya Allah, nanti takdirnya enggak punya kaki aja nangis-nangis," kata Alvin, netizen dalam komentarnya di salah satu akun Instagram.

Sejumlah warga maya lainnya mengaku kaget mengetahui aksi pengemis yang diduga pura-pura cacat tersebut. Bahkan ada yang menganggap sering melihat pengemis dengan aksi serupa memiliki penghasilan yang cukup besar.

"Banyak pengemis-pengemis gitu, punya kendaraan mobil ditaro di semak-semak, motor mewah, dan rumah mewah punya sawah," sebut Agustiar.

Saat dikonfirmasi untuk dimintai tanggapannya, Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Tangerang Deni Koswara tidak menjawab.

NASIONAL
Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47

Pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk memiliki sertifikasi halal yang berlaku mulai Oktober 2024. Bagi yang tidak mengurus sertifikat kehalalan produknya, terancam dikenakan sanksi dilarang berjualan.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill