Connect With Us

Anggota DPR Minta Kepala Imigrasi Bandara Dicopot

| Senin, 10 Januari 2011 | 16:32

Mirip Gayus (kompas / kompas)

TANGERANGNEWS-Anggota Komisi III DPR Nudirman Munir meminta Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Dirman Sukardi dicopot. Imigrasi bandara internasional itu dinilai lalai, sehingga Gayus Tambunan bebas melenggang ke luar negeri.

Hal ini disampaikan anggota Komisi III DPR Nudirman Munir yang berkunjung ke Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (10/1/2011). Nudirman yang bersafari hitam ini didampingi 5 rekannya.

Menurut Nudirman, sempat ada perdebatan dengan Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Dirman Sukardi saat Nudirman meminta penjelasan. Nudirman meminta Dirman memberi jawaban tertulis, karena dinilainya banyak melakukan kelalaian.

"Kita akan minta kepala imigrasi di sini dicopot, karena yang bermain tidak hanya yang teri saja," kata Nudirman, politisi Golkar.

Nudirman mengklaim, kelalaian ini sudah diakui oleh pihak imigrasi. "Pihak Imigrasi Bandara Soekarno Hatta mengakui ada kelalaian. Tapi itu bukan kelalaian, itu kesengajaan dan penuh settingan. Ada network yang bermain di atasnya," jelas Nudirman.

Dalam kunjungannya, Komisi III menilai petugas imigrasi ceroboh dan tidak memeriksa penumpang sesuai prosedur. Misalnya, mereka membolehkan Sony Laksono berfoto dengan kaca mata di paspornya. Petugas pun tidak memperhatikan wajah orang yang mengaku Sony Laksono itu, sehingga dia bebas melenggang.

"Saya juga nggak bisa lihat rekaman CCTV karena sudah lebih dari satu bulan," ujarnya.

Usai mengantar kepulangan para anggota dewan ini dari Terminal II, Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Dirman Soekardi, tampak kecewa. Namun, dia menyerahkan semuanya kepada pihak-pihak yang berwenang.

"Saya menyerahkan itu semua kepada petugas yang menanganinya," kata Dirman singkat sambil masuk ke tempat check in.(dtk/dira)

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill