Connect With Us

Jasa Penitipan Hewan di Kota Tangerang Melonjak Jelang Lebaran, Ini Biayanya

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 April 2022 | 14:48

Penitipan hewan Smile Pets di Kompleks Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pelonggaran aturan mudik membuat jasa penitipan hewan di Kota Tangerang mengalami lonjakan okupansi. Seperti di Smile Pets yang mengalami peningkatan penitipan hewan nyaris mencapai 100 persen.

"Setelah akhir pandemi Covid-19 ini, kita ada peningkatan penitipan total 90 persen," ujar Adis, owner Smile Pets saat ditemui di Smile Pets, Jalan Pangrango C2 No 3 Kompleks Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis 28 April 2022.

Adis mengatakan, kuota penitipan hewan seperti kucing dan anjing hampir penuh. Dia merinci menjelang Lebaran ini, ada 30 ekor kucing dan 30 ekor anjing yang dititip pemilik ke Smile Pets. Jumlah tersebut, kata dia, meningkat signifikan dibanding dengan dua tahun yang lalu.

"Jadi dua tahun terakhir itu, kita hanya terisi 10 sampai 20 persen. Jadi, tahun ini total ada 60 ekor yang kami layani, dan hampir penuh kuotanya, hanya tinggal tersedia beberapa ekor saja," katanya.

Adis menuturkan, rata-rata konsumen menitipakan hewan peliharaannya untuk melakukan mudik Lebaran. Adapun jangka waktu penitipan sekitar sepekan. "Mereka titip antara 5 sampai 10 hari. Semuanya sih kebanyakan untuk mudik Lebaran dan liburan," ucapnya.

Adapun biaya penitipan hewan untuk seekor kucing per hari dikenakan Rp70 ribu, sedangkan biaya penitipan hewan anjing per harinya Rp60 sampai 150 ribu.

"Tergantung besaran kandang penitipannya, seperti misalnya ada room family untuk tiga ekor kucing dikenakan Rp200 ribu. Biaya sudah termasuk pelayanan," tuturnya.

Selama dititip, kata dia, Smile Pets memberikan sejumlah pelayanan kepada hewan seperti makan dan minum serta pelayanan kesehatan.

"Untuk pelayanan kita siapkan hewan ini nantinya bermain selama 5-10 menit lalu kita masukin kembali. Ini sebenarnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi kita dukung kesehatannya," jelasnya.

Selain memberikan pelayanan penitipan, lanjut Adis, Smile Pets juga melayani jasa pengiriman hewan untuk domestik Indonesia dan ekspor/impor serta melayani perawatan anjing dan kucing.

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:12

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan bantuan sarana serta prasarana untuk kesenian dan keagamaan kepada warga Kecamatan Serpong Utara.

KAB. TANGERANG
Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Sabtu, 13 Juli 2024 | 20:09

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten Arief R Wismansyah bagi-bagi beras secara gratis sebagai bentuk kepedulian untuk warga Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 Juli 2024.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill