Connect With Us

Pemkot Anggarkan Rp 72 Miliar Untuk Pembangunan RSU

| Minggu, 16 Januari 2011 | 17:38

Wahidin Halim (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menganggarkan dana sebesar Rp 72 miliar untk pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang. Pembangunan RSU tersebut rencananya akan direalisasikan pada tahun 2012 mendatang.

“Dana yang berasal dari APBD tersebut digunakan untuk pembebasan lahan sebesar Rp 12 miliar, sedangkan anggaran untuk pembangunannya sebesar Rp 60 miliar,” ungkap Wali Kota Tangerang H. Wahidin Halim.

Dengan dana tersebut, Wahidin menegaskan, pihaknya akan membangun RSU sendiri, sehingga tidak akan mengambil alih aset RSU Kabupaten yang saat ini berdomisili di Kota Tangerang. “Kita nggak akan kotak-katik RSU kabupaten, kita akan bangun sendiri, anggarannya sudah disiapkan dan saat ini sudah dalam tahap survey lahan,” tegas Wahidin.

Wahidin menjelaskan,  RSU yang dibangun nanti masuk klasifikaksi C, dengan 159 tempat tidur yang dilengkapi dengan peralatan medis dan Dokter yang memadai, sehingga RSU ini dapat menampung pasien mulai dari sakit ringan hingga berat. “RSU ini tujuan utamanya adalah untuk mengakomodir pengguna kartu multiguna,” paparnya.

Sementara itu, Kepala DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine sangat mendukung rencana pembangunan RSUD Kota Tangerang. Menurutnya, lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan RSU tersebut sekitar 1,5 hingga 3 hektar. "Untuk pembebasan lahan, anggaran dialokasikan dalam APBD tahun 2011 sedangkan tahun 2012 anggaran untuk pembangunan,” terangnya.

Menurutnya, rencana pembangunan RSU tersebut sudah dalam tahap survey lokasi. “Semoga saja lokasi yang nantinya ditetapkan merupakan lokasi strategis sehingga semua masyarakat dapat menjangkaunya. Saya pribadi sangat mendukung apabila dibangun dikawasan Neglarasi, karena wilayah ini tergolong rawan penyakit karena masih banyak warganya yang miskin dan rentan miskin,” terang Herry .(Rangga Zuliansyah)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill