Connect With Us

Rp1,2 Miliar Disiapkan Untuk Datangkan Bus Lane

| Minggu, 23 Januari 2011 | 18:20

Jalur Bus Lane. (tangerangnews / istimewa)


TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar untuk mendatangkan armada Bus Lane dari perusahaan karoseri PT New Armada, Yogyakarta. menuju Kota Tangerang. Alokasi dana ini dipergunakan untuk pengiriman armada Buslane hingga pengurusan administrasinya.
 
 “Untuk mobilisasi Buslane dari pabriknya ke kota Tangerang hingga segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi seperti pembuatan STNK dan lain-lain dibutuhkan dana kurang lebih Rp 1,2 miliar,” terang Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epria Kembara.

Aulia mengaku belum dapat mengetahui berapa banyak bus yang akan diterima Pemkot untuk dioperasikan pada jalur Terminal Poris Plawad-Cengkareng. Menurutnya, berdasarkan permohonan dan hasil shering dengan Dinas Perhubungan, untuk tahap pertama diharapkan dapat diberikan 10 bus oleh pemeringtah pusat.

“Bila busnya banyak, kemungkinan akan menumpuk dan malah jadi tidak maksimal. Jadi untuk tahap pertama ini dirasa 10 bus cukup,” katanya.

Sementara itu, terkait wacana penambahan trayek buslane tahap kedua, diakui Aulia saat ini sudah mulai digulirkan, yaitu trayek Tangerang City – Cengkareng dan Serpong Town Square (Setos) – Cengkareng. “Memang ada penambahan panjang jalur busway untuk mengantisipasi kemacetan. Saat ini, hanya tinggal menunggu pihak mana yang memberikan lampu hijau untuk pembangunan shelternya,” ungkap Aulia.

Aulia menambahkan, Pihaknya juga mewacanakan penggantian armada angkot ke minibuslane.  “Nantinya minibuslane yang mengantar penumpang ke halte buslane, dengan demikian jumlah penumpang yang dibawa lebih banyak sehingga dapat memperkecil volume kendaraan,” tuturnya.(RANGGA ZULIANSYAH)

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill