Connect With Us

Banyak Remaja Tewas Akibat Konten Cegat Truk, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Lakukan Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juni 2022 | 16:38

Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Terkait aksi remaja yang kerap membuat konten mencegat truk hingga menimbulkan korban jiwa, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengaku tidak akan melakukan razia ponsel pelajar di sekolah.

"Kita tidak akan merazia telepon genggam siswa kaitan isi konten media sosial. Namun hanya sebatas sosialisasi baik dan buruk dampak telepon genggam," kata Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin, Selasa 7 Juni 2022.

Menurut Jamaluddin, pihaknya telah membentuk satgas kelas dari para siswa untuk pengawasan setiap aktifitas siswa di dalam maupun luar sekolah.

"Fungsinya untuk memberikan informasi kaitan adanya anak-anak yang tawuran, narkoba, termasuk aksi hadang truk. Diharapkan bisa mendeteksi sedini mungkin kenakalan remaja di Kota Tangerang," katanya.

Sebelumnya, aksi nekat remaja menghadang laju truk untuk keperluan konten sudah beberapa kali makan korban. Satu korban tewas ditabrak kontainer di Jalan Otista, Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 3 Juni 2022, lalu.

Lalu insiden itu kembali terjadi pada Selasa 7 Juni 2022, dini hari, di Jalan M Toha, Sangiang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Satu korban tewas terlindas truk tanah bermuatan. Konyolnya, dua aksi itu direkam oleh teman-teman korban.

KAB. TANGERANG
2 Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam saat Mandi Kali Sepatan Tangerang

2 Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam saat Mandi Kali Sepatan Tangerang

Jumat, 12 Juli 2024 | 22:46

Dua bocah laki-laki inisial A, 10, dan SF, 7, ditemukan tewas tenggelam di Kali Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat 12 Juli 2024.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill