Connect With Us

Puncak Milad 13 UMT, Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Pojok SM Corner

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:15

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kiri) bersama Rektor UMT Ahmad Amarullah (kanan) usai meresmikan Pojok Suara Muhammadiyah (SM Corner) di SM Corner Kampus UMT, Kamis, 18 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum (Ketum) PP  Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Pojok Suara Muhammadiyah (SM Corner) di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Sebelum peresmian, Haedar menyaksikan MoU antara UMT dengan Suara Muhammadiyah dalam acara puncak rangkaian milad ke-13 UMT, Kamis, 18 Agustus 2022 pagi.

Haedar menyampaikan bahwa tradisi Muhammadiyah adalah wirausaha. "Dengan diresmikannya di UMT, kini total sudah ada 86 SM Corner," katanya.

Dalam mengembangkan usahanya, kata dia, Muhammadiyah selalu berbasis amal. "Kita tidak mengejar keuntungan, tetapi ada kelebihan sedikitpun kita pakai lagi untuk amaliyah," ucapnya.

Lokasi SM Corner ke-86 berada di lantai enam gedung baru Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang. Di dalam SM Corner ini, terdapat pernak-pernik maupun buku-buku yang dijual.

Haedar menyebut, kehadiran SM Corner ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

"Jadi, ini momen untuk bangkit dan mengembangkan usaha. Mudah-mudahan ini sebagai tonggak untuk bisa memajukan Muhammadiyah Banten," jelasnya.

Haedar menambahkan, bahwa dirinya bangga terhadap UMT. Sebab, meski masih berusia belia, yakni 13 tahun, tetapi UMT sudah berkiprah luar biasa.

Salah satunya adalah dengan jumlah mahasiswa yang telah melebihi 17 ribu serta mempunyai dua tower berlantai 12  dan 19 yang kini sedang berada pada tahap penyelesaian.

“UMT ini mungkin nanti bisa brandingnya UMT 1912 (sembilan belas dua belas). Tagline itu tidak harus kata-kata. 1912 justru orang bertanya dan menyangka berdirinya tahun 1912. Tetapi memang inspirasinya memang tahun 1912 waktu sidang pertama, sidang tahunan PB Muhammadiyah di bawah KH Ahmad Dahlan,” ucapnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah berharap tema milad ke-13 UMT yaitu “Bertumbuh Menembus Batas” terus memberikan semangat bagi seluruh civitas UMT meski usianya 13 tahun atau setara anak lulusan SD.

“Apalagi untuk usia institusi usia 13 tahun tentu belum apa-apa. Karena itu di usia ini UMT bersemangat untuk terus berjuang mengobarkan memperluas dakwah Muhammadiyah khususnya di Tanah Jawara Banten,” pungkasnya.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill