Connect With Us

Kota Tangerang Masuk 8 Besar Nomine Pelayanan Perizinan Sangat Baik

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 September 2022 | 10:28

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di hadapan tim penilai uji petik pelayanan perizinan di kantor DPMPTSP Kota Tangerang, Kamis, 15 September 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang masuk dalam delapan besar nomine pelayanan perizinan sangat baik tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Direktur Kerja Sama Pelaksanaan Berusaha Kementerian Investasi/BKPM Jhonny Sakti Meyer Siribuan saat melakukan kunjungan uji petik di Kota Tangerang.

"DPMPTSP Kota Tangerang masuk ke dalam 8 besar nomine yang berkinerja sangat baik dalam penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) tingkat nasional, maka saat ini dilakukan uji petik," ujarnya dikutip pada Jumat, 16 September 2022.

Ia mengatakan Uji petik dilakukan sebagai tidak lanjut proses penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan pelaksanaan berusaha.

"Pada pelaksanaan paparan sebelumnya yang dilakukan oleh Bapak Wali Kota Tangerang penjelasannya sangat baik, untuk itu sekarang saya bersama tim melakukan uji petik disini untuk membuktikan apakah sesuai yang dipaparkan, awal masuk ke sini saya lihat ruang pelayanannya memang bagus," terang Mayer.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di hadapan tim penilai menyampaikan, tujuan adanya pelayanan berusaha di Kota Tangerang untuk bisa mempermudah guna memuaskan masyarakat.

"Tujuan pelayanan ini adalah membahagiakan masyarakat, salah satunya dengan mempermudah segala pelayanan masyarakat," ujar Arief.

Arief mengungkapkan, pihaknya terus berupaya membangun sistem pelayanan masyarakat secara online salah satunya aplikasi Tangerang LIVE yang isi didalamnya berbagai menu pelayanan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan administrasi maupun yang akan berinvestasi.

"Hampir semua sudah ada pelayanan online, masyarakat tinggal akses," imbuh Arief.

Dengan adanya uji petik yang dilakukan tim penilai bisa mendapatkan saran dan masukan agar tim percepatan pelaksanaan berusaha DPMPTSP dapat melakukan perbaikan dan terus mengembangkan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan kepada masyarakat haruslah simple, cepat dan akuntabel, sehingga kepercayaan masyarakat meningkat dan dapat meningkatkan peluang investor dan para pelaku usaha untuk berkembang," pungkasnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill