Connect With Us

Liga 1 Dihentikan Buntut Tragedi Kanjuruhan, Masih Ada Liga Santri di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:01

Pembukaan Liga Santri Wali Kota Tangerang Cup 2022. (Humas Pemerintah Kota Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–Kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan sementara buntut tragedi Kanjuruhan, Malang. Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang membuka kompetisi sepak bola Liga Santri Wali Kota Tangerang Cup 2022. 

Liga Santri 2022 yang diinisiasi oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri 2022.

Gelaran Liga Santri 2022 yang pertama kali diselenggarakan di Kota Tangerang ini diikuti sebanyak 20 klub sepak bola dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Liga Santri digelar sebagai menjadi wujud perhatian dan kepedulian dari para pengurus pondok pesantren dalam memberikan kebahagiaan bagi para santrinya.

"Dan sudah seharusnya Pemkot memfasilitasi, salah satunya dengan penggunaan stadion yang menjadi kebangaan warga Kota Tangerang," terang Arief dikutip pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Liga Santri 2022 telah dibuka Arief pada Senin, 3 Oktober 2022 di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.

Menurut Arief, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan piala bergilir dengan Stadion Benteng Reborn sebagai lokasi tetap gelaran Liga Santri Piala Wali Kota Tangerang di tahun-tahun mendatang.


"Karena Stadion Benteng Reborn direnovasi agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Termasuk juga oleh santri-santri yang ada di Kota Tangerang," bebernya.

Ketua FSPP Kota Tangerang Zuhri Fauzi menuturkan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang atas terselenggaranya Liga Santri  2022 dengan Stadion Benteng Reborn sebagai lokasi kompetisi.

"Santri juga bisa merasakan stadion yang menjadi impian masyarakat Kota Tangerang," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

NASIONAL
PLN Dorong Transisi Energi Bersih melalui Kolaborasi Global

PLN Dorong Transisi Energi Bersih melalui Kolaborasi Global

Senin, 15 Juli 2024 | 21:51

PT PLN (Persero) terus memperkuat kolaborasi internasional untuk mempercepat transisi energi di Indonesia dengan meningkatkan pembangunan pembangkit energi baru terbarukan (EBT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill