Connect With Us

Aksi Heroik 2 Polisi Selamatkan Warga Batuceper Tangerang Nyaris Bunuh Diri

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 Oktober 2022 | 10:50

Petugas Satlantas Polres Metro Tangerang menyelamatkan pelaku percobaan bunuh diri di Batuceper, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menggagalkan aksi bunuh diri warga di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 6 Oktober 2022, lalu. Seorang bapak satu anak berniat melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya (gandir) menggunakan seutas tali.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan awalnya pihaknya mendengar seorang wanita yang teriak minta tolong di lokasi kejadian, pada 10.00 WIB.

Kebetulan tak jauh dari lokasi, dua Anggota Satlantas yakni Aiptu Heri Firmansyah dan Brigadir Muhammad Nazifudin sedang melakukan pengamanan penertiban bangunan liar oleh Satpol PP dan Dinas PUPR Kota Tangerang.

Mendengar teriakan tersebut, keduanya bersama warga mendatangi si wanita yang ternyata melaporkan bahwa suaminya mencoba melakukan percobaan bunuh diri di rumah kontrakannya.

"Mendengar ada teriakan warga, tak lain adalah istri pelaku gandir, petugas langsung bergegas menuju ke lokasi,” ujar Zain, Minggu 9 Oktober 2022.

Awalnya, kedua petugas kesulitan untuk masuk kedalam rumah kontrakan pelaku gantung diri tersebut. Namun dibantu warga, keduanya berhasil mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci.

"Saat ditemukan, posisi tali sudah dileher dan dengan pijakan dua ember yang ditumpuk. Kemudian pelaku diangkat bersama warga, sehingga dapat diselamatkan," tutur Zain.

Zain menuturkan, aksi nekat pria berusia 26 tahun tersebut dilakukan karena adanya masalah rumah tangga dengan istrinya. Saat ini, dia sedang dalam pantauan keluarga dan dokter psikiater.

NASIONAL
1.168 Napi Beragama Buddha Dapat Remisi Waisak, 8 Diantaranya Langsung Bebas

1.168 Napi Beragama Buddha Dapat Remisi Waisak, 8 Diantaranya Langsung Bebas

Jumat, 24 Mei 2024 | 13:57

Sebanyak 1.168 narapidana (napi) beragama Buddha mendapat remisi khusus (RK) Hari Raya Waisak dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Tim SAR Kena 'Prank' Soal Temuan Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane

Tim SAR Kena 'Prank' Soal Temuan Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane

Jumat, 24 Mei 2024 | 19:57

Bocah 15 tahun berinisial MH, yang tenggelam di Sungai Cisadane, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Kamis 23 Mei 2024, belum ditemukan hingga saat ini, Jumat 24 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill