Connect With Us

Besok Dibuka 1.441 Loker di Virtual Job Fair Kota Tangerang Edisi Sumpah Pemuda, Begini Cara Daftarnya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:52

Virtual job fair Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan kembali menggelar Virtual Job Fair bulanan, pada Kamis 13 Oktober 2022.

Virtual Job Fair bulan Oktober ini, mengusung edisi Sumpah Pemuda dan akan dibuka untuk umum. Sebanyak 1.441 lowongan kerja (loker) yang tersedia dapat diakses oleh seluruh masyarakat umum, tak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang.

Virtual Job Fair akan dibuka pukul 09.00 WIB oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dan akan disiarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) secara live streaming melalui YouTube channel Kota Tangerang.

Seluruh perusahaan yang ikut partisipasi, akan melakukan pemaparan terkait profil perusahaan, lowongan yang dibuka hingga sesi tanya jawab dengan para pencari kerja (Pencaker).

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Boyke Urif Hermawan Kota Tangerang mengungkapkan dalam Virtual Job Fair kali ini ada 76 formasi jabatan dari 20 perusahaan.

Di antaranya PT Mayora Indah TBK, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart), PT Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi), RS An-Nisa dan lainnya.

Baca Juga:

Waspada Lowongan Kerja Palsu di Media Sosial, Kenali Cirinya

Viral Video Percakapan Dugaan Penipuan Berkedok Interview Kerja di Kreo Tangerang

“Sedangkan, untuk kualifikasi pendidikannya, tercatat ada 88 lowongan untuk pencari kerja lulusan S1, 150 lowongan untuk lulusan D3, dan 1.203 lowongan untuk pencari kerja lulusan SMA/SMK,” papar Boyke, Rabu 12 Oktober 2022.

Sementara itu, untuk mengikuti Virtual Job Fair, pastikan pencaker sudah mendownload aplikasi Tangerang Live dan akun telah terverifikasi.

Setelah itu,pencaker bisa mengkases menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Untuk mengetahui daftar lowongan, pencaker bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair.

"Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kompetensi diri. Siapkan diri dan berkas kalian untuk Job Fair edisi Sumpah Pemuda besok," kata Boyke.

KOTA TANGERANG
Tinjau Tempat Relokasi, Pj Wali Kota Tangerang Minta BUMD All Out Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Tinjau Tempat Relokasi, Pj Wali Kota Tangerang Minta BUMD All Out Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:43

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meninjau tempat relokasi sementara pedagang Pasar Anyar, Selasa, 27 Februari 2024.

KAB. TANGERANG
Balita di Cisoka Tangerang Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Ada Luka Bekas Gigitan hingga Kuku Copot

Balita di Cisoka Tangerang Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Ada Luka Bekas Gigitan hingga Kuku Copot

Selasa, 27 Februari 2024 | 22:56

Balita di kawasan Cisoka, Kabupaten Tangerang, diduga dianiaya ayah tirinya. Sebab ditemukan banyak luka pada tubuh korban.

PROPERTI
Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Selasa, 27 Februari 2024 | 20:38

PT Alam Sutera Realty, Tbk, melalui anak perusahaannya PT Delta Mega Persada kembali meluncurkan produk hunian terbarunya yakni Klaster Agra, di kawasan kota mandiri Suvarna Sutera.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill