Connect With Us

978 Loker Kota Tangerang, Ada BCA dan Alfamart

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 29 September 2022 | 09:41

Virtual Job Fair edisi 25, disiarkan langsung secara live streaming di channel youtube Kota Tangerang, pada Rabu, 28 September 2022. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang melaksanakan kembali Virtual Job Fair edisi 25, disiarkan langsung secara live streaming di channel youtube Kota Tangerang, pada Rabu, 28 September 2022. 

Virtual Job Fair hadir sebagai salah satu solusi dalam mempermudah masyarakat Kota Tangerang untuk memperoleh pekerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra menjelaskan, Virtual Job Fair kali ini membuka 978 lowongan pekerjaan, dari 14 perusahaan dengan 81 formasi jabatan. 

Ada sejumlah perusahaan besar yang menyediakan loker tersebut, seperti PT Indomarco Prismatama, PT Modern Golf & Country Club, PT BCA Multi Finance, PT Sumber Alfaria Trijaya, dan PT Swakarya Insan Mandiri.

Adapun kualifikasi jenjang pendidikan yang dibutuhkan, antara lain SMP dengan 10 lowongan, SMA/SMK dengan 757 lowongan, D3 dengan 143 lowongan dan S1 dengan 68 lowongan.

“Virtual Job Fair terus dilaksanakan karena dilihat dari antusias masyarakat yang terus mendaftarkan dirinya ke aplikasi Tangerang Live dalam fitur Tangerang Cakap Kerja. Diketahui, dalam Virtual Job Fair sejak bulan September 2020 sampai dengan edisi 25 kali ini sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 11.262 orang dengan rincian 10.670 warga Kota Tangerang dan 592 warga luar Kota Tangerang,” jelas Ujang Hendra.

Ujang melanjutkan, penerimaan para pencari kerja di perusahaan setiap bulannya mengalami peningkatan. Apalagi saat Virtual Job Fair edisi spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, karena pada edisi tersebut membuka kesempatan untuk warga Kota Tangerang dan luar Kota Tangerang.

Baca juga: Waspada Lowongan Kerja Palsu di Media Sosial, Kenali Cirinya

“Untuk saat ini kami terus fokus membuka lowongan pekerjaan kepada warga Kota Tangerang tapi jika ada kesempatan kembali untuk membuka lowongan pekerjaan kepada warga luar Kota Tangerang, kami terus mengusahakan. Namun jika ada kesempatan kedepannya kita juga akan melaksanakan Job Fair ini secara offline atau bisa langsung bertatap muka dengan para pencari kerja,” lanjut Ujang Hendra.

Ujang berharap dengan inovasi-inovasi yang diberikan oleh Dinas Ketenagakerjaan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangerang. Tentunya, dengan Virtual Job Fair ini dapat mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan tanpa perlu mendatangi secara langsung ke perusahaan terkait.

“Langsung saja daftarkan diri kalian sesuai dengan kualifikasi yang tersedia dari masing-masing perusahaan. Dengan mendownload dan daftar di aplikasi Tangerang Live lalu lampirkan berkas kalian di fitur Tangerang Cakap Kerja. Untuk itu siapkan diri kalian untuk menambah kemampuan teknik dan teknis sesuai dengan persyaratan perusahaan,” tutup Ujang.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill