Connect With Us

Kelurahan Babakan Gelar Job Fair Sediakan Ratusan Loker

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Desember 2021 | 12:06

Pemerintah Kota Tangerang melalui Kelurahan Babakan menggelar job fair di Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 9 Desember 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Kelurahan Babakan menggelar job fair untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan pekerjaan.

Dalam bursa kerja di Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang ini, ada ratusan lowongan kerja (loker) yang disediakan untuk para pencari kerja (pencaker).

Lurah Babakan Ali Furqon mengatakan, ada delapan perusahaan yang menjadi mitra untuk berpartisipasi menyediakan loker ini.

"Kita ada delapan perusahaan, ya empat perusahaan di antaranya hasil kerja sama dengan kelurahan, sedangkan empat perusahaan lainnya merupakan subsidi Disnaker," ujarnya, Kamis 9 Desember 2021.

Bursa kerja di Kelurahan Babakan ini diselenggarakan selama dua hari, yakni mulai hari ini sampai besok.

Ali Furqon menyebut, warga yang memiliki kartu kuning di Kelurahan Babakan berjumlah 176 orang. Adapun loker yang tersedia berjumlah sekitar 520-an dengan berbagai kualifikasi.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Kelurahan Babakan menggelar job fair di Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 9 Desember 2021.

"Ada empat perusahaan yang menyediakan 40 loker, ada empat perusahaan lainnya menyediakan 480 loker," katanya.

Bagi pencaker yang ingin melamar pekerjaan cukup dengan meng-input berkas di aplikasi Tangerang LIVE.

Lalu, pencaker datang ke kantor Kelurahan Babakan, untuk melamar pekerjaan dengan cukup meng-aplly melalui scan Barcode aplikasi Tangerang LIVE.

Lurah menuturkan, pihaknya telah menyosialisasikan bursa kerja ini kepada masyarakat Kelurahan Babakan melalui RT dan RW maupun kepada pencaker melalui data kartu kuning.

Lurah menambahkan, penyelenggaraan bursa kerja hingga tingkat kelurahan ini sebagai wujud Pemkot Tangerang dalam memfasilitasi warga yang mencari pekerjaan demi menekan angka pengangguran.

"Harapannya warga Kelurahan Babakan yang mungkin belum bekerja bisa mendapatkan pekerjaan, sehingga kesejahteraan warga bisa meningkat," pungkasnya

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill