Connect With Us

Disnaker Kabupaten Tangerang Catat 1.196 Pelamar Job Fair 2021

Tim TangerangNews.com | Senin, 15 November 2021 | 22:38

Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 1.196 pelamar pada kegiatan Job Fair 2021 virtual yang digelar pada Selasa 9 November 2021 lalu. 

Data Sistem Informasi Aplikasi Pelayanan Ketenaga Kerjaan (Siap Kerja) Disnaker itu melebihi separuh dari target Disnaker yang menyasar 2.000 calon pekerja atau pencari kerja. "Menurut data dari aplikasi SiapKerja, tercatat 1.196 pencari kerja. Alhamdulillah sudah ada di angka lebih dari 50 persen dari jumlah target kita berkisar 2.000 pencaker," kata Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat, Senin 15 November 2021.

Beni berharap pameran Kesempatan Kerja atau Job Fair virtual 2021 tersebut dapat menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang. Meski demikian, dia mengakui banyaknya ketersediaan kuota kerja dibandingkan dengan pelamar yang mendaftar.

Dia menjelaskan, dari 7.000 lowongan yang tersedia, 5.000 di antaranya perusahaan asing atau dari luar negeri. Hal tersebut menyebabkan hanya 1.000 pelamar yang mendaftarkan diri. "Job Fair ini memang didominasi oleh lowongan pekerjaan yang berasal dari luar negeri. Hal tersebut yang menyebabkan kurangnya minat pelamar karena mereka merasa belum siap," katanya.

Kendati demikian, dia menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mengambil bagian dan berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair tersebut. "Saya mewakili Disnaker Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada stakeholder yang ikut bekerjasama dengan kami. Mengingat, kegiatan Job Fair di tahun 2021 ini dapat terselenggara dengan sukses," tutur Beni.

Di lain sisi, Disnaker Kabupaten Tangerang tetap menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Jayanti untuk membekali para pekerja dengan keterampilan yang dibutuhkan. "Kami memiliki Balai Latihan Kerja (BLK), dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mengembangkan potensi keterampilan yang dimiliki (masyarakat)," kata Beni.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

KAB. TANGERANG
Balita di Cisoka Tangerang Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Ada Luka Bekas Gigitan hingga Kuku Copot

Balita di Cisoka Tangerang Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Ada Luka Bekas Gigitan hingga Kuku Copot

Selasa, 27 Februari 2024 | 22:56

Balita di kawasan Cisoka, Kabupaten Tangerang, diduga dianiaya ayah tirinya. Sebab ditemukan banyak luka pada tubuh korban.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

TANGSEL
Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Senin, 26 Februari 2024 | 20:53

Seorang wanita berinisial RD, 56, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan tewas usai diduga menabrakkan diri ke kereta bermuatan BBM, Minggu, 25 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill