Connect With Us

Dinkes Kota Tangerang Inspeksi Kesehatan Lingkungan Hotel Tempat Atlet Porprov Banten Menginap

Advertorial | Senin, 7 November 2022 | 18:43

Petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang memeriksa kesehatan lingkungan hotel tempat menginap atlet Porprov VI Banten, Senin 7 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar inspeksi kesehatan lingkungan hotel yang dijadikan tempat menginap para atlet Porprov VI Banten, Senin 7 November 2022. 

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Tangerang dr Indri Bevy mengungkapkan, inspeksi ini merupakan bagian dari upaya pihaknya mendukung kelancaran event olahraga empat tahunan itu, mengingat Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

Pihaknya juga menyiapkan tenaga kesehatan sepanjang gelaran, pengecekan kesehatan lingkungan baik di lingkungan venue cabor, hotel maupun sejumlah catering yang akan terlibat dengan Porprov Banten VI. 

"Hingga saat ini, lebih dari 30 venue telah dicek standar kesehatannya. Kali ini, Dinkes tengah fokus dilingkup perhotelan, yang berpotensi akan dihuni para atlet maupun tamu Porprov Banten VI. Baru sekitar lima hotel yang dicek, ini akan kita kebut hingga semua hotel dipastikan sesuai standar kesehatan lingkungan yang telah ditetapkan," ungkap dr Indri.

Dalam inspeksi kesehatan lingkungan terdapat sederet poin. Di antaranya, kebersihan kamar, kualitas udara, ketepatan cahaya, kandungan air mandi maupun minum, ketepatan kadar kolam renang, kebersihan dan keamanan dapur hotel, hingga proses pembuangan dan pengolahan sampah. 

Jika ditemukan yang kurang tepat, diakhir inspeksi Dinkes akan membuat berita acara yang disepakati bersama. Bahwa, poin-poin yang dinilai kurang, pihak hotel akan segera memperbaiki sesuai standar yang ditetapkan.

"Tentu, dalam prosesnya Dinkes akan melakukan pendampingan," papar dr Indri.

Menurut dr Indri, kegiatan inspeksi kesehatan lingkungan di luar kegiatan Porprov Banten VI juga telah menjadi agenda rutin satu tahunan Dinkes, baik itu hotel, restoran, mall, maupun ruang publik lainnya. 

Lewat inspeksi kesehatan lingkungan hotel ini, diharapkan dapat memberikan kepastian keamanan, kebersihan dan kenyamanan para atlet maupun tamu Porprov Banten VI.

"Disamping itu, menjadi stimulus hotel-hotel di Kota Tangerang untuk patuh akan aturan dan menjaga kualitas hotel demi Kota Tangerang yang layak huni," katanya. 

Sebagai informasi, inspeksi kesehatan lingkungan akan dilanjut ke kesehatan catering yang terletak di Kota Tangerang. Tujuannya  untuk memastikan makanan minuman atau asupan yang dikonsumsi atlet dan lainnya di acara Porprov Banten VI, dalam kondisi aman dan sehat sesuai standar.

 

BANDARA
Tiba di Bandara Soetta, Caleg PKS Terpilih Aceh Tamiang Ini Ditangkap Jadi Pengendali Sabu 70 Kg

Tiba di Bandara Soetta, Caleg PKS Terpilih Aceh Tamiang Ini Ditangkap Jadi Pengendali Sabu 70 Kg

Senin, 27 Mei 2024 | 18:01

Seorang calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) terpilih dari Partai PKS di Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, bernama Sofyan ditangkap aparat Bareskrim Polri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

MANCANEGARA
13 Mahasiswa Lulusan Universitas Harvard Tak Dapat Ijazah Gegara Dukung Palestina

13 Mahasiswa Lulusan Universitas Harvard Tak Dapat Ijazah Gegara Dukung Palestina

Senin, 27 Mei 2024 | 08:41

Sebanyak 13 mahasiswa wisudawan dari Universitas Harvard, Cambridge, Amerika Serikat, dinyatakan tidak dapat menerima ijazah usai berpartisipasi dalam gerakan mendukung Palestina.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill