Connect With Us

Warganet Tangerang Ngeluh Paket Tak Kunjung Datang, Mandek di Pusat Distribusi

Fahrul Dwi Putra | Senin, 17 April 2023 | 08:16

Ilustrasi paket overload di pusat distribusi jasa ekspedisi (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah warganet mengeluhkan paket yang dipesan dari toko online tidak kunjung datang.

Salah satunya akun Twitter @alfiansahvirgi, ia menuliskan utas terkait barang yang dipesannya telah berhari-hari tertahan di Distribution Center (DC) atau pusat distribusi jasa ekspedisi di Cipondoh, Kota Tangerang.

Tidak hanya itu, setelah ia mengecek ulasan di Google Review ternyata banyak warga Cipondoh lainnya yang bernasib sama dengan dirinya.

"Paket stack berhari-hari di DC CIPONDOH Tangerang. Padahal itu isinya penting banget, Gue kira cuma paket gue doang, ehh pas cek google review ternyata banyak warga Cipondoh dan sekitarnya ngalamin hal yang sama," demikian tulis akun @alfiansahvirgi seperti dikutip, Senin 17 April 2023.

Kondisi tertahannya paket memang kerap terjadi lantaran  melonjaknya pemesanan atau dikenal dengan istilah overload, terlebih menjelang perayaan hari-hari besar tertentu.

Untuk itu, terdapat sejumlah tips memesan barang secara online agar paket tidak terjebak overload. Berikut beberapa di antaranya:

Plan ahead: Lakukan pembelian dengan lebih awal dan jangan menunggu hingga waktu yang tepat untuk melakukan pembelian. Hal ini dapat membantu untuk menghindari lonjakan pembelian yang dapat menyebabkan pengiriman menjadi overload.

Periksa stok: Pastikan barang yang ingin dibeli tersedia dalam stok sebelum melakukan pembelian. Jika barang tersebut habis, ada kemungkinan barang tersebut tidak akan dikirimkan pada saat yang sama dengan pesanan lainnya, yang dapat menyebabkan pengiriman menjadi overload.

Periksa perkiraan waktu pengiriman: Pastikan Anda memperhatikan perkiraan waktu pengiriman dari toko online yang dibeli. Jika waktu pengiriman terlalu dekat dengan hari-hari libur besar, seperti Hari Raya Idul Fitri maka ada kemungkinan pengiriman akan menjadi overload.

Pilih pengiriman yang tepat: Beberapa toko online menawarkan berbagai jenis pengiriman, seperti pengiriman kilat atau pengiriman reguler. Pastikan memilih jenis pengiriman yang tepat untuk memastikan barang tiba pada waktu yang diinginkan tanpa membebani pengiriman.

Batasi jumlah barang yang dibeli: Jangan terlalu rakus ketika melakukan belanja online, batasi jumlah barang yang dibeli agar tidak memberatkan pengiriman.

Lakukan pembelian di toko online yang berbeda: Jika perlu membeli beberapa barang, lakukan pembelian di toko online yang berbeda untuk menghindari overload pengiriman pada satu toko online tertentu.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill