Connect With Us

Indonesia Open Gymnastic 2023 Sukses Digelar, Lahirkan Atlet Unggulan

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 8 Juli 2023 | 08:46

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo datang ke Indonesia Open Gymnastic 2023 yang digelar di TCC Kota Tangerang. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Indonesia Open Gymnastic sukses digelar di Kota Tangerang dari tanggal 4 sampai 6 Juli 2023. Kejuaraan nasional yang dihelat di Tangerang Convention Center sempat disambangi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. 

Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangerang Sumarti menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang terlibat dalam event tersebut. 

"Terutama kepada PT Taspen, PT Pegadaian dan RS EMC selaku sponsor yang membantu menyukseskan penyelenggaraan kejuaraan ini," ujarnya disela sela seremoni penutupan, Kamis 6 Juli 2023. 

Sumarti mengatakan, Open Gymnastic tingkat nasional ini perdana digelar di Kota Tangerang. Sehingga memberikan kesan tersendiri bagi Persani Kota Tangerang sebagai club yang membidangi olahraga senam. 

"Ada 550 atlet dari 55 club senam se-Indonesia datang ke Kota Tangerang. Tentu saja ini sangat membantu perkonomian masyarakat sekitar," kata Sumarti yang juga anggota DPRD Kota Tangerang. 

Selain itu kata dia, Indonesia Open Gymnastic 2023 sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas atlet terutama atlet Kota Tangerang. Karena sebentar lagi mereka akan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) serta pra PON 2023.

"Untuk mengukur kemampuan atlet perlu mengikuti berbagai event. Apalagi ini kejuaraannya tingkat nasional, pasti bangga," sebutnya. 

Sekretaris Panitia Pelaksana Indonesia Open Gymnastic 2023 Heru Minwardiani menambahkan, dari 550 peserta yang terdaftar didominasi atlet-atlet muda dengan rentang usia 5 hingga 16 tahun. 

Sehingga hasil dari kejuaraan ini dapat terus dilakukan pembinaan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para atlet kedepannya. 

"Kejuaraan ini memang usia-usia pembinaan yang dilakukan PB Persani di tingkat kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Supaya kedepan lahir atlet unggulan yang dapat membawa Indonesia ke tingkat Internasional," ujarnya. 

Dia berharap olahraga senam di Kota Tangerang semakin populer di masyarakat sebagai olahraga berprestasi yang dapat menghantarkan atlet ke tingkat nasional bahkan internasional. 

"Persani Kota Tangerang akan terus sosialisasikan. Insyaallah kedepannya event kejuaraan dapat terselenggara kembali," pungkas Heru. 

KOTA TANGERANG
Langganan Runner-up, Kota Tangerang Targetkan Juara di POPDA XI Banten

Langganan Runner-up, Kota Tangerang Targetkan Juara di POPDA XI Banten

Kamis, 2 Mei 2024 | 16:08

Kota Tangerang menargetkan untuk meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang diselenggarakan pada 8 Juni 2024 mendatang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill