Connect With Us

5 Kecamatan dengan Wilayah Tertinggi di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 13 Juli 2023 | 11:59

Sekarang, Ciledug udah mulai berkembang. Pertumbuhan penduduk dan ekonominya semakin maju. Ciledug pun akhirnya jadi salah satu daerah yang ikonik. (Sumber : malesbanget.com / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com- Tinggi wilayah di atas permukaan laut memainkan peran penting dalam pengelolaan lingkungan dan perencanaan pembangunan di suatu kawasan, tak terkecuali wilayah Kota Tangerang yang dirancang sebagai kota seribu industri sejuta jasa. 

Berikut adalah daftar mengenai tinggi wilayah di atas permukaan laut untuk setiap kecamatan di Kota Tangerang berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2022.

1. Ciledug

Kecamatan Ciledug memiliki tinggi wilayah 18,00 meter di atas permukaan laut. Wilayah ini terletak pada ketinggian yang relatif tinggi, yang mempengaruhi aspek hidrologi dan pengelolaan air di kecamatan ini.

2. Larangan

Kecamatan Larangan juga memiliki tinggi wilayah 18,00 meter di atas permukaan laut. Tinggi wilayah yang cukup tinggi ini dapat berdampak pada drainase dan pola aliran air di kecamatan ini.

3. Karang Tengah

Kecamatan Karang Tengah memiliki tinggi wilayah yang sama dengan Ciledug dan Larangan, yaitu 18,00 meter di atas permukaan laut. Tinggi wilayah ini perlu diperhatikan dalam pengelolaan air dan pembangunan infrastruktur di kecamatan ini.

4. Cipondoh

Tinggi wilayah Kecamatan Cipondoh adalah 14,00 meter di atas permukaan laut. Meskipun tinggi wilayah ini relatif lebih rendah dibandingkan tiga kecamatan sebelumnya, hal ini tetap mempengaruhi aspek hidrologi dan drainase di kecamatan ini.

5. Pinang

Kecamatan Pinang juga memiliki tinggi wilayah 14,00 meter di atas permukaan laut. Tinggi wilayah ini memainkan peran dalam perencanaan tata ruang dan pengelolaan lingkungan di kecamatan ini.

Sementara itu, kecamatan lainnya seperti, Tangerang, Karawaci, Jatiuwung, Cibodas, Periuk, Batuceper, Neglasari, memiliki tinggi wilayah 14,00 meter di atas permukaan laut. Sedangkan, wilayah paling rendah diduduki oleh Kecamatan Benda dengan tinggi wilayah 10,00 di atas permukaan laut.

Berdasarkan data tersebut, tinggi wilayah di seluruh kecamatan di Kota Tangerang stabil dan tetap sama seperti tahun sebelumnya. Data tinggi wilayah di atas permukaan laut ini memberikan informasi penting bagi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait dalam perencanaan pembangunan, pengelolaan air, dan mitigasi risiko bencana di setiap kecamatan di Kota Tangerang. 

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill