Connect With Us

5 Kecamatan dengan Wilayah Tertinggi di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 13 Juli 2023 | 11:59

Sekarang, Ciledug udah mulai berkembang. Pertumbuhan penduduk dan ekonominya semakin maju. Ciledug pun akhirnya jadi salah satu daerah yang ikonik. (Sumber : malesbanget.com / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com- Tinggi wilayah di atas permukaan laut memainkan peran penting dalam pengelolaan lingkungan dan perencanaan pembangunan di suatu kawasan, tak terkecuali wilayah Kota Tangerang yang dirancang sebagai kota seribu industri sejuta jasa. 

Berikut adalah daftar mengenai tinggi wilayah di atas permukaan laut untuk setiap kecamatan di Kota Tangerang berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2022.

1. Ciledug

Kecamatan Ciledug memiliki tinggi wilayah 18,00 meter di atas permukaan laut. Wilayah ini terletak pada ketinggian yang relatif tinggi, yang mempengaruhi aspek hidrologi dan pengelolaan air di kecamatan ini.

2. Larangan

Kecamatan Larangan juga memiliki tinggi wilayah 18,00 meter di atas permukaan laut. Tinggi wilayah yang cukup tinggi ini dapat berdampak pada drainase dan pola aliran air di kecamatan ini.

3. Karang Tengah

Kecamatan Karang Tengah memiliki tinggi wilayah yang sama dengan Ciledug dan Larangan, yaitu 18,00 meter di atas permukaan laut. Tinggi wilayah ini perlu diperhatikan dalam pengelolaan air dan pembangunan infrastruktur di kecamatan ini.

4. Cipondoh

Tinggi wilayah Kecamatan Cipondoh adalah 14,00 meter di atas permukaan laut. Meskipun tinggi wilayah ini relatif lebih rendah dibandingkan tiga kecamatan sebelumnya, hal ini tetap mempengaruhi aspek hidrologi dan drainase di kecamatan ini.

5. Pinang

Kecamatan Pinang juga memiliki tinggi wilayah 14,00 meter di atas permukaan laut. Tinggi wilayah ini memainkan peran dalam perencanaan tata ruang dan pengelolaan lingkungan di kecamatan ini.

Sementara itu, kecamatan lainnya seperti, Tangerang, Karawaci, Jatiuwung, Cibodas, Periuk, Batuceper, Neglasari, memiliki tinggi wilayah 14,00 meter di atas permukaan laut. Sedangkan, wilayah paling rendah diduduki oleh Kecamatan Benda dengan tinggi wilayah 10,00 di atas permukaan laut.

Berdasarkan data tersebut, tinggi wilayah di seluruh kecamatan di Kota Tangerang stabil dan tetap sama seperti tahun sebelumnya. Data tinggi wilayah di atas permukaan laut ini memberikan informasi penting bagi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait dalam perencanaan pembangunan, pengelolaan air, dan mitigasi risiko bencana di setiap kecamatan di Kota Tangerang. 

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill