Connect With Us

Wajib Coba, 6 Rekomendasi Kuliner di Festival Al-Azhom 2023

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 21 Juli 2023 | 15:01

Bakso Aco di Festival Al-Azhom ke-10 Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Beragam kuliner mengisi kemeriahan Festival Al-Azhom ke-10 2023 di Kota Tangerang.

Tersedia berbagai macam pilihan kuliner mulai dari yang ringan hingga berat dengan harga ramah kantong.

Berikut ini rekomendasi beberapa kuliner yang ada di Festival Al-Azhom 2023 yang pastinya enak dengan harga terjangkau :

1. Bakso Aci

Saat ini, Bakso Aci menjadi pilihan populer di kalangan generasi muda. Dengan kuah yang gurih dan seringkali disajikan dengan sentuhan pedas yang menggugah selera.

Bakso Aci ini dilengkapi dengan berbagai pelengkap seperti cuanki lidah, cuanki tahu, siomay, pilus, dan segarnya jeruk nipis. Kamu bisa menemukan hidangan ini di stand yang berada di dalam area masjid Al-Azhom, dengan harga Rp15 ribu.

2. Kerak Telor

Setiap bazar di Kota Tangerang tak pernah lengkap tanpa adanya Kerak Telor. Makanan khas Betawi ini terkenal akan rasa lezatnya yang mengenyangkan, terbuat dari beras ketan putih dan telur. Kuliner ini telah menjadi favorit yang tak pernah terlewatkan.

Di area masjid, Kerak Telor ini dijual dengan harga terjangkau, Rp20 ribu untuk telur ayam dan Rp25 ribu untuk telur bebek.

3. Korean Street Food

Rekomendasi kuliner selanjutnya adalah makanan khas Korea Selatan, tetapi dengan harga yang masih terjangkau. Stan ini menawarkan beragam menu jajanan seperti tteokbokki (topokki), odeng, bakso seafood, ayam teriyaki, dan chicken katsu, dengan harga sekitar Rp15 ribu per porsi.

4. Kebab Domino

Kali ini beralih ke masakan Timur Tengah, rekomendasi selanjutnya adalah Kebab Domino, kebab lokal dengan cita rasa istimewa. Isian sosis, daging, keju, dan mayonnaise membuatnya menjadi pilihan kuliner yang lezat.

Selain kebab, stand Kebab Domino juga menjual burger dan dimsum dengan harga sekitar Rp10 ribu. Stand ini bisa kamu temui di pintu masuk Festival Al-Azhom Kota Tangerang.

5. Es Kuwut

Setelah mencicipi berbagai makanan, jangan lupa untuk menikmati minuman segar. Es Kuwut Mato adalah minuman segar khas Bali yang populer di Festival Al-Azhom 2023. 

Tersedia dalam beragam rasa seperti lychee, melon, cocopandan, nanas, lemon, ros, markisa, sirsak, manga, jambu, strawberry, dan lainnya, dengan harga Rp10 ribu per gelas. Standnya terletak di area luar Mesjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang.

Jika tidak menyukai minuman bersoda, kamu bisa mencoba Es Teh Mama Galuh yang menyegarkan. Harganya hanya Rp5 ribu dan standnya berdekatan dengan Kebab Domino.

6. Z’Coffee Baznas

Kopi menjadi minuman yang diminati saat ini, dan di Festival Al-Azhom 2023, kamu bisa mencicipi kopi dari stand Z’Coffee yang dikelola oleh Baznas Kota Tangerang. Lokasinya yang strategis, berada tepat di depan Mesjid Raya Al-Azhom, cocok untuk melepas penat setelah berkeliling di bazar.

Z’Coffee menawarkan berbagai varian rasa kopi dan non-kopi seperti americano, v60, Vietnam drip, dan paduan rasa seperti vanilla, matcha, dan caramel, dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner yang bisa kamu nikmati di Festival Al-Azhom Kota Tangerang. Festival ini berlangsung hingga 30 Juli, dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, di sekitaran Mesjid Raya Al-Azhom, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill