Connect With Us

Wajib Coba, 6 Rekomendasi Kuliner di Festival Al-Azhom 2023

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 21 Juli 2023 | 15:01

Bakso Aco di Festival Al-Azhom ke-10 Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Beragam kuliner mengisi kemeriahan Festival Al-Azhom ke-10 2023 di Kota Tangerang.

Tersedia berbagai macam pilihan kuliner mulai dari yang ringan hingga berat dengan harga ramah kantong.

Berikut ini rekomendasi beberapa kuliner yang ada di Festival Al-Azhom 2023 yang pastinya enak dengan harga terjangkau :

1. Bakso Aci

Saat ini, Bakso Aci menjadi pilihan populer di kalangan generasi muda. Dengan kuah yang gurih dan seringkali disajikan dengan sentuhan pedas yang menggugah selera.

Bakso Aci ini dilengkapi dengan berbagai pelengkap seperti cuanki lidah, cuanki tahu, siomay, pilus, dan segarnya jeruk nipis. Kamu bisa menemukan hidangan ini di stand yang berada di dalam area masjid Al-Azhom, dengan harga Rp15 ribu.

2. Kerak Telor

Setiap bazar di Kota Tangerang tak pernah lengkap tanpa adanya Kerak Telor. Makanan khas Betawi ini terkenal akan rasa lezatnya yang mengenyangkan, terbuat dari beras ketan putih dan telur. Kuliner ini telah menjadi favorit yang tak pernah terlewatkan.

Di area masjid, Kerak Telor ini dijual dengan harga terjangkau, Rp20 ribu untuk telur ayam dan Rp25 ribu untuk telur bebek.

3. Korean Street Food

Rekomendasi kuliner selanjutnya adalah makanan khas Korea Selatan, tetapi dengan harga yang masih terjangkau. Stan ini menawarkan beragam menu jajanan seperti tteokbokki (topokki), odeng, bakso seafood, ayam teriyaki, dan chicken katsu, dengan harga sekitar Rp15 ribu per porsi.

4. Kebab Domino

Kali ini beralih ke masakan Timur Tengah, rekomendasi selanjutnya adalah Kebab Domino, kebab lokal dengan cita rasa istimewa. Isian sosis, daging, keju, dan mayonnaise membuatnya menjadi pilihan kuliner yang lezat.

Selain kebab, stand Kebab Domino juga menjual burger dan dimsum dengan harga sekitar Rp10 ribu. Stand ini bisa kamu temui di pintu masuk Festival Al-Azhom Kota Tangerang.

5. Es Kuwut

Setelah mencicipi berbagai makanan, jangan lupa untuk menikmati minuman segar. Es Kuwut Mato adalah minuman segar khas Bali yang populer di Festival Al-Azhom 2023. 

Tersedia dalam beragam rasa seperti lychee, melon, cocopandan, nanas, lemon, ros, markisa, sirsak, manga, jambu, strawberry, dan lainnya, dengan harga Rp10 ribu per gelas. Standnya terletak di area luar Mesjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang.

Jika tidak menyukai minuman bersoda, kamu bisa mencoba Es Teh Mama Galuh yang menyegarkan. Harganya hanya Rp5 ribu dan standnya berdekatan dengan Kebab Domino.

6. Z’Coffee Baznas

Kopi menjadi minuman yang diminati saat ini, dan di Festival Al-Azhom 2023, kamu bisa mencicipi kopi dari stand Z’Coffee yang dikelola oleh Baznas Kota Tangerang. Lokasinya yang strategis, berada tepat di depan Mesjid Raya Al-Azhom, cocok untuk melepas penat setelah berkeliling di bazar.

Z’Coffee menawarkan berbagai varian rasa kopi dan non-kopi seperti americano, v60, Vietnam drip, dan paduan rasa seperti vanilla, matcha, dan caramel, dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner yang bisa kamu nikmati di Festival Al-Azhom Kota Tangerang. Festival ini berlangsung hingga 30 Juli, dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, di sekitaran Mesjid Raya Al-Azhom, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

PROPERTI
Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

KAB. TANGERANG
Tetap Beroperasi Meski Izin Praktik Sudah Dicabut, Apotek di Pasar Kemis Tangerang Disegel Dinkes

Tetap Beroperasi Meski Izin Praktik Sudah Dicabut, Apotek di Pasar Kemis Tangerang Disegel Dinkes

Senin, 26 Februari 2024 | 17:04

Sebuah apotek di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, nekat membuka praktik meski sudah tidak memiliki izin.

TEKNO
OPPO Bakal Hadirkan Perangkat IoT Baru di Tahun 2024

OPPO Bakal Hadirkan Perangkat IoT Baru di Tahun 2024

Selasa, 20 Februari 2024 | 12:56

Produsen pionir teknologi & inovasi, OPPO, kembali menunjukkan komitmennya mendukung kesehatan masyarakat Indonesia yang dihadirkan dalam inovasi terdepan perangkat IoT terkini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill