Connect With Us

Kisah Affan Arisga, Pemilik Boba Munim Asal Tangerang Sukses Buka Cabang hingga Luar Pulau Jawa

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 2 Agustus 2023 | 10:45

Owner Munim, Affan Arisga (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Affan Arisga, pemuda asal Kota Tangerang sukses membangun bisnis minuman kekinian bertajuk Munim yang telah memiliki outlet hingga luar Pulau Jawa.

Awalnya, Affan mengaku hanya berjualan melalui gerobak. Namun, karena ingin mengembangkan usahanya akhirnya ia memutuskan untuk membuka toko pada 2019 silam.

"Kami buka toko Munim pertama di Poris dekat dengan Stasiun Poris. Sampai akhir tahun 2019, kami sudah punya 11 outlet di Tangerang dan Depok," ujar Affan pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Saat pandemi Covid-19 mulai mewabah, Affan sempat memperkirakan akan terjadi penurunan omzet. 

Ketika pandemi banyak usaha gulung tikar, namun berbanding terbalik dengan Munim yang justru mengalami kenaikkan omzet hingga dapat menambah outlet-outlet baru.

"Omzet perkiraan naik sebanyak 200 persen dan kami menambah 15 outlet di tahun 2020. Semua transaksi kami maksimalkan melalui pesanan online karena ada pembatasan selama pandemi," ungkapnya.

Bahkan, Affan mengklaim tidak melakukan pemecatan karyawan pada saat pandemi Covid-19 seperti usaha-usaha lain dalam rangka mempertahankan usahanya.

"Alhamdulillah, kami tidak ada pemecatan karyawan justru malah menambah karyawan dan outlet baru," imbuhnya.

Saat ini, Munim sudah memiliki 30 outlet yang tersebar di Tangerang, Depok, Jakarta, hingga Bangka Belitung dan Palembang.

Adapun menu-menu dari Munim bervariasi diantaranya yang paling favorit, yakni Boba Brown Sugar, Earl Grey Milk Tea, Thai Tea, Green Tea, dan Es Permen Karet Viral

Agar tetap bertahan, Affan terus berupaya untuk mengikuti tren-tren minuman kekinian yang sedang viral, sehingga tidak ditinggalkan oleh pelanggannya.

"Menu kami selalu update karena mengikuti tren yang sedang hits. Saat inj, menu terbaru kami ada ice cream cone. Harganya juga sangat murah cukup dengan 5 ribu rupiah saja.Selain itu, ada berbagai promo juga yang setiap bulannya disiapkan," pungkasnya.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill