Connect With Us

Kisah Anes, Berawal Jual Tas Pinggir Jalan Kini Jadi Influencer Raih Puluhan Juta Perbulan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Juli 2023 | 09:26

Anes Peres, influencer berpenghasilan puluhan juta rupiah per bulan yang memulai usaha dari penjual tas kaki lima. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Anes Peres yang akrab dipanggil Anes ini sejak SMA sudah memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Terbukti ketika ia memiliki pandangan berbeda tentang sekolah. Bagi Anes, sekolah bukan hanya tempat untuk menempuh pendidikan. 

Namun, Anes melihat sekolah sebagai peluang membangun mental wirausaha dan belajar untuk berbisnis. 

Melihat adanya peluang di sekolah, Anes akhirnya memutuskan untuk memulai bisnis kecil-kecilan dengan berjualan kaset DVD dan burger. Meskipun penghasilan Anes tak seberapa, tetapi ia mendapat banyak ilmu dari pengalaman ini.

Ilmu tentang bagaimana mengelola keuangan dengan baik, menghadapi costumer, menawarkan barang jualan kepada teman-teman sekolahnya, dan melawan rasa gengsi saat seusianya.

Walaupun Anes sibuk menjalankan bisnis, Anes tidak lupa bahwa prioritas utamanya sebagai murid adalah belajar. Karena menurut Anes pendidikan sangatlah penting untuk di masa mendatang.

Anes dapat mengatur jadwal dan skala prioritasnya antara bisnis dan belajar dengan baik. Anes bahkan mendapat Juara 1 Umum Sekolah dari kelas X hingga XII SMA. 

Kemudian Anes melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengambil jurusan Teknik Kimia S1. Saat kuliah pun, Anes tetap menjalankan bisnisnya.

Dan ia beralih berjualan tas di pinggir jalan kaki lima yang dibandrol dengan harga Rp. 35.000,-. Sama halnya saat SMA, Anes berusaha untuk menyeimbangkan jadwal ditengah kesibukannya berbisnis untuk tetap giat belajar. Anes juga meraih IPK sebesar 3.32.

Setelah Anes kuliah, Anes pernah mencoba bekerja sebagai call center, admin, dan sales. Di beberapa pekerjaan itu Anes akhirnya merasa lebih cocok untuk berbisnis sendiri.

Kemudian, Anes melihat bahwa ada kesempatan untuk lebih berkembang di era digital saat itu. Anes pun memilih untuk memulai bisnis online dengan menjadi content creator. 

Baca Juga: Mengenal Astari Annisha Fitri, Pegawai BUMN yang Jadi Influencer Kecantikan

Dengan bekerja keras dan menekuni menjadi content creator, saat ini Anes mendapatkan sebanyak 210k followers di akun instagram @anesperes_official dan mendapat sebanyak 203,7k followers di akun tiktok @anesperes_official.

Dengan menjadi content creator, Anes terus mendapati kerja sama dengan brand-brand terkenal yang membuat ia bisa meraih omset uang puluhan juta rupiah perbulannya. Selain menjadi content creator, Anes sedang berencana merambah dirinya untuk menjadi MUA, MC, bahkan usaha Dekor.

Kemudian Anes menetapkan untuk nikah muda dengan Nurdin (@nurdintamam).  Dan dikaruniai anak cantik bernama Fidelya Ayyara (@fidelya_ayyara). Setelah memiliki anak, suami Anes (Nurdin) putus kerja dan memutuskan untuk menjadi cameraman untuk membantu anes membuat content creative. Anes merasa sangat terbantu sekali dengan dibantu untuk memudahkan dalam pembuatan konten.

Baca Juga: Profil Richard Theodore, Tiktokers Asal Tangerang yang Sebut Pedagang di NTT Tidak Jujur

Rasanya memang relate dengan pepatah yang berbunyi “Berenang-renang dahulu, bersenang-senang kemudian”. Melihat perjuangan Anes dari yang dulunya hanya menjual tas seharga 35k di jalanan, kini menjadi content creator dengan endorsean yang luar biasa.

“Bisa sejauh ini berkat dukungan orang-orang terdekat. Mama, Papa , Mertua, Suami (@nurdintamam), kakak kandung (@anifa.tamara), kakak ipar (@dianrindu99), dan sahabat (@yuli_unyu2), (@kak_hanii). Serta keluarga besar yang gabisa Anes sebutin satu-satu” ujarnya.

Memang benar, dukungan dari luar sangat diperlukan untuk memperkuat motivasi dan menambah rasa semangat dalam diri sehingga mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Terutama dukungan-dukungan dari orang orang terdekat seperti keluarga. Meskipun ruang lingkup keluarga itu kecil, tetapi memiliki kekuatan yang luar biasa bagi seseorang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill