Connect With Us

Ada Sedot WC Gratis di Tangerang, Begini Caranya 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 14 Agustus 2023 | 15:34

Seorang pemudik memanfaatkan fasilitas toilet portabel yang disediakan pengelola Tol Tangerang-Merak di Gerbang Tol Merak, Cilegon, Banten. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar program sedot kakus gratis menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) mengatakan, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang mulai dari 15 Agustus hingga 17 Agustus 2023.

"Program sedot kakus ini juga hanya untuk rumah tinggal saja," ujarnya pada Senin, 14 Agustus 2023.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengikuti program tersebut:

1. Persiapkan Identitas dan Informasi Penting

Pastikan Anda memiliki identitas yang valid sebagai warga Kota Tangerang. Persiapkan juga informasi tentang alamat rumah dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

2. Hubungi Nomor WhatsApp Resmi

Masyarakat diharapkan untuk menghubungi Disperkimtan melalui nomor WhatsApp resmi yang telah disediakan oleh pemerintah, yaitu 0856-9354-4445. Pastikan Anda menelepon pada jam yang tepat, yaitu mulai pukul 8 pagi.

3. Jangan Kirim Data Pribadi Melalui Chat

Disarankan untuk tidak mengirimkan data pribadi seperti foto KTP melalui chat. Petugas akan mencatat alamat rumah yang akan dikunjungi dan memberikan petunjuk lebih lanjut.

4. Daftarkan Diri untuk Kuota Harian

Program ini memiliki kuota harian untuk menyedot kakus dari 13 rumah tinggal yang memiliki satu septic tank. Pastikan Anda mendaftar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

5. Tunggu Konfirmasi dari Petugas

Setelah Anda mendaftar, petugas dari Disperkimtan akan menghubungi Anda dan memberikan konfirmasi terkait jadwal penyedotan kakus secara gratis di rumah Anda.

6. Ikuti Panduan dan Petunjuk Petugas

Ketika petugas datang, ikuti petunjuk dan panduan yang diberikan dengan baik. Pastikan Anda siapkan akses ke septic tank di rumah Anda agar proses sedot kakus dapat berjalan lancar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat ikut berpartisipasi dalam merayakan HUT Ke-78 Republik Indonesia dan sekaligus mendapatkan manfaat dari program sedot kakus gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

KOTA TANGERANG
Tinjau Tempat Relokasi, Pj Wali Kota Tangerang Minta BUMD All Out Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Tinjau Tempat Relokasi, Pj Wali Kota Tangerang Minta BUMD All Out Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:43

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meninjau tempat relokasi sementara pedagang Pasar Anyar, Selasa, 27 Februari 2024.

BISNIS
4.040 Sepatu Merk Dorks Asli Kabupaten Tangerang Diekspor ke Pasar Internasional

4.040 Sepatu Merk Dorks Asli Kabupaten Tangerang Diekspor ke Pasar Internasional

Selasa, 27 Februari 2024 | 16:50

Sebanyak 4.040 pasang sepatu merek Dorks dari CV Triguna Mitra Abadi Kabupaten Tangerang diekspor ke Senegal, Afrika Barat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill