Connect With Us

Ada Sedot WC Gratis di Tangerang, Begini Caranya 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 14 Agustus 2023 | 15:34

Seorang pemudik memanfaatkan fasilitas toilet portabel yang disediakan pengelola Tol Tangerang-Merak di Gerbang Tol Merak, Cilegon, Banten. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar program sedot kakus gratis menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) mengatakan, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang mulai dari 15 Agustus hingga 17 Agustus 2023.

"Program sedot kakus ini juga hanya untuk rumah tinggal saja," ujarnya pada Senin, 14 Agustus 2023.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengikuti program tersebut:

1. Persiapkan Identitas dan Informasi Penting

Pastikan Anda memiliki identitas yang valid sebagai warga Kota Tangerang. Persiapkan juga informasi tentang alamat rumah dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

2. Hubungi Nomor WhatsApp Resmi

Masyarakat diharapkan untuk menghubungi Disperkimtan melalui nomor WhatsApp resmi yang telah disediakan oleh pemerintah, yaitu 0856-9354-4445. Pastikan Anda menelepon pada jam yang tepat, yaitu mulai pukul 8 pagi.

3. Jangan Kirim Data Pribadi Melalui Chat

Disarankan untuk tidak mengirimkan data pribadi seperti foto KTP melalui chat. Petugas akan mencatat alamat rumah yang akan dikunjungi dan memberikan petunjuk lebih lanjut.

4. Daftarkan Diri untuk Kuota Harian

Program ini memiliki kuota harian untuk menyedot kakus dari 13 rumah tinggal yang memiliki satu septic tank. Pastikan Anda mendaftar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

5. Tunggu Konfirmasi dari Petugas

Setelah Anda mendaftar, petugas dari Disperkimtan akan menghubungi Anda dan memberikan konfirmasi terkait jadwal penyedotan kakus secara gratis di rumah Anda.

6. Ikuti Panduan dan Petunjuk Petugas

Ketika petugas datang, ikuti petunjuk dan panduan yang diberikan dengan baik. Pastikan Anda siapkan akses ke septic tank di rumah Anda agar proses sedot kakus dapat berjalan lancar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat ikut berpartisipasi dalam merayakan HUT Ke-78 Republik Indonesia dan sekaligus mendapatkan manfaat dari program sedot kakus gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill