Connect With Us

Kota Tangerang Pede Menang Lagi Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten 2023

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 8 September 2023 | 16:44

Tim Penilai UKS BantenTim Penilai UKS Banten melakukan penilaian Sekolah Sehat terhadap SMPN 6 Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- SDN Gondrong 3 dan SMPN 6 Kota Tangerang diprediksi akan kembali menyabet gelar juara dalam ajang Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten.

Pasalnya, Kota Tangerang selalu meraih catatan positif selama empat kali berturut-turut sejak 2018. Pada 2022 lalu SDN Gondrong 7 memperoleh peringkat dua, sementara SMPN 14 mengamankan juara pertama tingkat provinsi Banten.

Bahkan, sekolah di Kota Tangerang pernah mewakili Provinsi Banten dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional pada 2018 dengan perolehan peringkat tiga dan peringkta dua pada 2019 silam.

Ketua Tim Penilai UKS Banten Dede Rukhyati mengatakan, Kota Tangerang terbukti konsisten dalam mempertahankan prestasi dan predikat sebagai sekolah sehat setiap tahunnya.

"Menariknya, Kota Tangerang dari setiap sekolahnya disetiap tahunnya selalu melahirkan terobosan-terobosan terbaru dan menarik yang patut di copy untuk sekolah-sekolah lainnya di Provinsi Banten,” ujarnya dikutip Sabtu, 9 September 2023.

Dede menilai, TPUKS tingkat Kota Tangerang yang didirikan sejak 2016 telah berjalan dengan baik, ia berharap upaya ini dapat terus berlanjut dan memberikan hasil positif.

"Saya harap tahun ini pun bisa menunjukan hasil yang baik dan dapat terus hingga nasional," pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk meraih predikat sekolah sehat terdapat beberapa program kesehatan yang perlu dilakukan, yakni menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), adanya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), bank sampah, kantin sehat, toilet sehat, lingkungan sekolah yang asri dengan penghijauan.

Lomba Sekolah Sehat digelar dalam rangka menciptakan sekolah sehat yang dimulai dari Kepala Sekolah, guru dan staff dalam menerapkan PHBS. Lalu, disosialisasikan kepada siswa dan orang tua. Sehingga, ini menjadi budaya sehat yang menyeluruh, antara dunia rumah dan sekolah, untuk lingkungan sekitar.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill