Connect With Us

Raih Predikat Sekolah Sehat Provinsi, SDN Gondrong 7 Tangerang Sasar Nasional

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:36

Tim juri dari TPUKS Provinsi Banten saat meninjau SDN 7 Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat, Kamis, 8 September 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-SD Negeri Gondrong 7, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berhasil meraih predikat Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Pihak SDN Gondrong 7 Cipondoh pun mulai meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk ikut dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

"Tim Provinsi Banten sudah menginfokan bahwa SDN Gondrong 7 akan maju Nasional. Maka, saat ini kita terus bersiap meningkatkan kualitas dan sarana prasarana yang ada," kata Kepala SDN Gondrong 7, Nahrawi, Rabu, 12 Oktober 2022.

Ikut sertanya SDN Gondrong 7 dalam lomba tingkat nasional setelah ditetapkan sebagai juara pada Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Ia menjelaskan ruang UKS yang dimiliki SDN Gondrong 7 memang menjadi indikator nilai tertinggi dalam penilaian Sekolah Sehat Provinsi Banten kemarin.

Baca juga: Optimis Menang Lomba Sekolah Sehat, Camat Cipondoh Harap Guru dan Siswa SDN 7 Gondrong Terapkan PHBS

"Alhamdulillah, UKS memiliki ruangan tersendiri. Dengan kapasitas ruangan yang lumayan besar, lengkap dengan kasur pasien, alat cek kesehatan hingga kelengkapan obat-obatan yang memadai," katanya.

Mutiara Salsabila, Dokcil Kelas V SDN Gondrong 7 mengaku senang bisa menjadi dokcil di selama satu tahun terakhir dan bisa membantu teman-teman yang sakit.

Tugas lain yang dilakukan adalah menjaga kebersihan sekolah seperti sekolah bebas jentik nyamuk, hingga aktif menjadi penyuluh kesehatan di kelas-kelas.

"Aku senang bisa jadi dokcil, ini keinginan aku sendiri, karena aku bercita-cita menjadi dokter. Jadi senang sejak kecil aku sudah bisa periksa kesehatan teman-teman. Semoga, guru dan teman-teman bisa bantu dokcil untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah kita," ujarnya.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill