Connect With Us

Cegah Polusi, Festival Maulid Tangerang Pawai Pakai Obor Elektrik

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 21 September 2023 | 17:15

Ilustrasi pawai obor elektrik (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Gelaran Festival Maulid Kota Tangerang akan dibuka dengan pawai bersama menggunakan obor elektrik pada Rabu, 27 September 2023 mendatang.

Ketua Pelaksana Festival Maulid Muarifin mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya obor elektrik digunakan agar menghindari polusi udara yang melanda wilayah Tangerang.

"Sehingga menjaga kualitas udara yang saat ini tengah menjadi perhatian bersama,” ujarnya Kamis, 22 September 2023.

Kendati demikian, Muarifin menyatakan hal itu tidak mengurangi keseruan dari festival yang sudah berlangsung rutin selama empat tahun tersebut.

"Tak sekadar Pawai Obor Elektrik, ini juga akan diiringi dengan Sholawat On The Road dengan 101 Hadroh. Lebih menariknya lagi, dalam iring-ringan obor dan sholawat juga akan tersaji Kirab Gunungan sebagai tanda berbagi berkah Maulid," jelasnya.

Dikatakan Muarifin, gelaran Festival Maulid Kota Tangerang dapat diikuti tak hanya oleh warga Kota Tangerang, melainkan dari wilayah-wilayah lain pun diperbolehkan.

Terkait keamanan, pihaknya menggandeng Polres Metro Tangerang Kota, TNI, Satpol PP, Dishub dan OPD terkait lainnya untuk menjaga ketertiban dan kelancaran acara.

Ayo kita ramaikan Festival Maulid Kota Tangerang dengan tertib dan suka cita,” pungka Muarifin.

Sebagai informasi, Festival Maulid Kota Tangerang 2023 akan digelar pada 27 September hingga 1 Oktober mendatang, di Masjid Raya Al A-zhom dan sekitaran Taman Elektrik. 

Selain perlombaan dan hadirnya para pendakwah nasional. Pembukaan Festival Maulid Kota Tangerang akan dimulai pada Rabu, 27 September 2023, pukul 19.30 WIB.

BANTEN
PLN Pastikan Layanan Listrik dan Internet untuk Perumahan di Banten 

PLN Pastikan Layanan Listrik dan Internet untuk Perumahan di Banten 

Selasa, 25 Juni 2024 | 23:36

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten bersama PLN Icon Plus menjalin kerja sama dengan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA)

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill