Connect With Us

Umat Muslim Diajak Mencari Berkah Lewat Pameran Artefak Nabi Muhammad di Festival Al-Azhom 2023

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 26 Juli 2023 | 10:32

Sorban Nabi Muhammad SAW dalam Pameran Artefak Festival Al-Azhom 2023 di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya akan kembali digelar sebagai rangkaian acara Festival Al-Azhom ke-10 di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, hingga 30 Juli 2023 mendatang.

Ketua Panitia Pameran Artefak Muhammad Isaac mengatakan, kehadiran artefak-artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabatnya merupakan momen langka yang tidak mudah dijumpai sehingga sayang jika dilewatkan.

Dalam pameran artefak tersebut, pengunjung dapat menyaksikan secara langsung peninggalan-peninggalan otentik Nabi Muhammad SAW, seperti rambut, darah bekam, siwak, baju, sorban, terompah, cawan, pedang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Digelar 2 Pekan, Ini Jadwal dan Rangkaian Acara Festival Al-Azhom 2023 

"Tidak hanya pengalaman melihat secara langsung, pengunjung juga bisa melakukan berbagai hal lainnya, seperti melihat langsung rambut, siwak, peci, cawan minum, bahkan bisa mencium sorban dan baju yang dulu pernah dipakai Nabi Muhammad selama hidupnya," ujarnya pada Selasa, 25 Juli 2023.

Isaac menyebut, pameran artefak ini dapat menjadi momen yang tepat untuk tabaruk atau mencari keberkahan dengan berdoa melalui wasilah kain kiswah ka’bah yang diambil langsung dari Masjidil Haram Makkah, tirai makam Nabi Muhammad SAW yang diambil langsung dari Masjid Nabawi Madinah, sampai tanah makam Nabi Muhammad SAW yang banyak diziarahi umat muslim di seluruh dunia.

Baca Juga: Festival Al-Azhom 2023 Diisi Deretan Artis Nasional, Ini Jadwalnya 

Selain itu, pengunjung juga diperkenankan untuk mengambil foto dari berbagai artefak yang dipamerkan, mulai dari Nabi Muhammad SAW, serta pedang milik Khalid bin Walid dan Muhammad Al Fatih. Bahkan, khusus pengunjung perempuan, diberi kesempatan melihat langsung rambut Khadijah (istri Nabi Muhammad SAW).

Oleh karena itu, Isaac mengimbau agar umat muslim baik di Kota Tangerang maupun dari luar Kota Tangerang untuk mengunjungi dan merasakan secara langsung pameran artefak yang disajikan dalam Festival Al-Azhom. Terkait biaya masuk, pameran artefak Nabi Muhammada SAW dan Sahabatnya cukup dengan infaq pengunjung seikhlasnya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill