Connect With Us

Flyover Taman Cibodas Kota Tangerang Ditutup Sementara, Ini Jalur Alternatifnya

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Oktober 2023 | 02:37

Jalan alternatif selama perbaikan Fly Over Cibodas, Kota Tangerang, Kamis 12 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jalan Utama Flyover Taman Cibodas Kota Tangerang direncanakan akan direnovasi dalam waktu dekat ini. 

Proyek rehabilitasi (renovasi) oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) tersebut, menghasilkan konsekuensi penutupan jalur selama beberapa bulan ke depan, terhitung mulai Oktober 2023 sampai Juni 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, Dishub Kota Tangerang telah merencanakan skema pengalihan arus dan penentuan jalur alternatif, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan.

Lanjutnya, Dishub Kota Tangerang akan mengarahkan para pengguna untuk melewati jembatan sementara yang terdapat di kolong flyover, baik dari arah Jalan Raya Merdeka menuju Jalan Raya Serang maupun sebaliknya.

"Saat ini Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) telah berkoordinasi dengan kami semua terkait proses rehabilitasi di Jalan Utama Flyover Cibodas Kota Tangerang. Saat ini masih dalam tahap sosialisasi, koordinasi, dan persiapan tahap awal karenanya kami memperingatkan jauh-jauh hari terkait potensi hambatan di sepanjang perjalanan nanti,” ujar Suhaely, Kamis 12 Oktober 2023.

Dishub Kota Tangerang juga telah menyediakan berbagai opsi jalur alternatif lainnya.

Berdasarkan skema pengalihan arus tersebut, pengguna jalan dari arah Jalan Raya Serang bisa belok ke Pasar Laris Taman Cibodas dan memutar sedikit melewati belakang Supermarket Tip Top, lalu keluar melalui Jalan Samping SPBU Pertamina menuju Jalan Raya Merdeka.

"Tentunya langkah-langkah antisipasi telah kami siapkan, seperti membuat rekayasa lalu lintas, pembuatan jalur alternatif, serta pembuatan jembatan sementara untuk memperlancar mobilitas kendaraan kedepannya,” jelasnya. 

Selain itu, Dishub Kota Tangerang menghimbau kepada para pengguna jalan untuk beberapa waktu mendatang agar menghindari Jalan Utama Flyover Taman Cibodas, untuk mengurangi kemacetan panjang yang telah diperkirakan akan terjadi.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengguna Jalan Utama Flyover Cibodas Kota Tangerang untuk kedepannya menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan panjang selama proses perbaikan ini berjalan,” pungkasnya.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill