Connect With Us

300 Personel BPBD Kota Tangerang Disiagakan Selama Musim Hujan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 6 November 2023 | 21:16

Sejumlah kendaraan mogok akibat genangan banjir cukup tinggi di Jalan Raya Regency, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin, 24 Juli 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengantisipasi kondisi rawan bencana di wilayah Kota Tangerang dalam masa peralihan musim kemarau ke musim hujan.

Untuk itu, BPBD menyiagakan sebanyak 300 personel secara shift selama 24 jam penuh dalam rangka pencegahan dan penanganan bencana di Kota Tangerang.

BPBD juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti BMKG dalam hal prakiraan cuaca dan petugas Pintu Air Batu untuk informasi aliran air kirimian dari Bogor.

Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan dan cek ulang terhadap sarana prasarana pendukung penanganan bencana, diantaranya 24 kendaraan pemadam, tangki air, hingga kendaraan berat operasional.

"BPBD Kota Tangerang juga sudah mensiagakan 16 unit perahu, 24 unit pompa alkon dan 100 lebih pelampung penyelematan, serta ragam tali menali yang dibutuhkan, juga telah disiagakan," ujarnya Senin, 06 November 2023.

Terkait penanganan evakuasi awal, BPBD telah telah menyiagakan pelampung, jas hujan, senter, handy talkie atau alat komunikasi ht, dan peralatan lainnya, di 65 kelurahan Kampung Tangguh Bencana.

Maryono mengimbau agar masyarakat rutin untuk kerja bakti membersihkan lingkungan, gorong-gorong, tidak membuang sampah sembarangan, serta rutin memilah sampah ketika musim penghujan seperti saat ini.

"Tidak berteduh dibawah pohon atau reklame yang berpotensi tumbang saat angin kencang, dan rutin melihat info perkiraan cuaca sebelum beraktivitas di luar ruangan," pungkasnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill