Connect With Us

Smart City Kota Tangerang Bikin Daerah Lain Kepincut, Arief: Kolaborasi Membangun Bangsa

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 November 2023 | 20:06

Penandatanganan kerja sama penerapan konsep smart city milik Kota Tangerang kepada Kota Gorontalo dan Kabupaten Banjar, di hotel Novotel, Kota Tangerang, pada Rabu, 22 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Penerapan konsep smart city dalam sistem tata kelola pemerintahan di Kota Tangerang lagi-lagi menarik perhatian daerah lain.

Kini, giliran Kota Gorontalo dan Kabupaten Banjar turut mengadopsi aplikasi milik Kota Tangerang yang dinilai mampu meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di dua daerah tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambut baik dan membuka pintu selebar-lebarnya bagi daerah lain yang ingin berkolaborasi dengan Kota Tangerang.

Pasalnya, Arief menyatakan bahwa Kota Tangerang mengusung semangat kolaborasi dan elaborasi dengan berbagai daerah lain untuk bersama-sama membangun bangsa.

Arief memaparkan, Kota Tangerang telah mengembangkan 208 aplikasi yang keseluruhannya terintegrasi ke dalam dua SuperApps, yakni Tangerang Live dan Tangerang Ayo.

Nantinya, kata Arief, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar cukup memanfaatkan aplikasi yang telah dikembangkan tersebut secara cuma-cuma.

"Hanya perlu beberapa penyesuaian untuk data-data di masing-masing daerah," terang Arief di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Rabu, 22 November 2023.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengakui Kota Tangerang lebih maju terkait penerapan konsep smart city.

Bahkan, dirinya mendapat rekomendasi langsu dari Menpan RB untuk belajar mengenai manajemen ASN ke Kota Tangerang.

Dalam penerapannya, Taha menyebut pihaknya akan berfokus sistem dan tata kelola kepegawaian, serta sistem manajemen kontrol kinerja pegawai ASN yang terintegrasi seperti di Kota Tangerang.

"Kolaborasi yang kami lakukan dengan melihat inovasi yang ada di Kota Tangerang untuk diterapkan di Kota Gorontalo," katanya.

KOTA TANGERANG
GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

Selasa, 25 Juni 2024 | 20:35

Satu unit minibus Daihatsu GrandMax menabrak dump truk yang tengah parkir di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa 25 Juni 2024. Akibatnya pemudi mobil tewas.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill