Connect With Us

Smart City Kota Tangerang Bikin Daerah Lain Kepincut, Arief: Kolaborasi Membangun Bangsa

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 November 2023 | 20:06

Penandatanganan kerja sama penerapan konsep smart city milik Kota Tangerang kepada Kota Gorontalo dan Kabupaten Banjar, di hotel Novotel, Kota Tangerang, pada Rabu, 22 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Penerapan konsep smart city dalam sistem tata kelola pemerintahan di Kota Tangerang lagi-lagi menarik perhatian daerah lain.

Kini, giliran Kota Gorontalo dan Kabupaten Banjar turut mengadopsi aplikasi milik Kota Tangerang yang dinilai mampu meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di dua daerah tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambut baik dan membuka pintu selebar-lebarnya bagi daerah lain yang ingin berkolaborasi dengan Kota Tangerang.

Pasalnya, Arief menyatakan bahwa Kota Tangerang mengusung semangat kolaborasi dan elaborasi dengan berbagai daerah lain untuk bersama-sama membangun bangsa.

Arief memaparkan, Kota Tangerang telah mengembangkan 208 aplikasi yang keseluruhannya terintegrasi ke dalam dua SuperApps, yakni Tangerang Live dan Tangerang Ayo.

Nantinya, kata Arief, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar cukup memanfaatkan aplikasi yang telah dikembangkan tersebut secara cuma-cuma.

"Hanya perlu beberapa penyesuaian untuk data-data di masing-masing daerah," terang Arief di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Rabu, 22 November 2023.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengakui Kota Tangerang lebih maju terkait penerapan konsep smart city.

Bahkan, dirinya mendapat rekomendasi langsu dari Menpan RB untuk belajar mengenai manajemen ASN ke Kota Tangerang.

Dalam penerapannya, Taha menyebut pihaknya akan berfokus sistem dan tata kelola kepegawaian, serta sistem manajemen kontrol kinerja pegawai ASN yang terintegrasi seperti di Kota Tangerang.

"Kolaborasi yang kami lakukan dengan melihat inovasi yang ada di Kota Tangerang untuk diterapkan di Kota Gorontalo," katanya.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

TANGSEL
Jemaah Masjid Al Ikhlas Vila Dago Tol Punya Cara Asyik Sambut Ramadan

Jemaah Masjid Al Ikhlas Vila Dago Tol Punya Cara Asyik Sambut Ramadan

Minggu, 3 Maret 2024 | 21:40

Ratusan warga dan jemaah masjid Al Ikhlas Vila Dago Tol, Ciputat, Tangerang Selatan antusias menggelar rangkaian kegiatan menyambut bulan suci Ramadan, Sabtu, 2 Maret 2024, malam.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill