Connect With Us

Layanan Sedot WC Kota Tangerang, Nomor Telepon dan Tarif Resminya

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 November 2023 | 18:42

Ilustrasi mobil sedot WC (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertahanan (Perkimtan) Kota Tangerang menyediakan layanan sedot WC.  

Masyarakat dapat menggunakan layanan ini secara mudah. Cukup telepon atau WhatsApp ke nomor kontak yang dapat dihubungi. 

Berikut nomor layanan sedot WC milik Dinas Perkimtan Kota Tangerang 085693544445. Layanan ini beroperasi dari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Dinas Perkimtan memiliki 13 armada penyedot tinja yang siap membersihkan septictank milik warga. “Layanan sedot tinja kita punya 13 kendaraan yang tiap hari beroperasi,” kata Riznur Masrun, Kepala Bidang Air Minum Air Limbah Dinas Perkimtan Kota Tangerang.

Riznur menguraikan alur pelayanan sedot tinja. Setelah masyarakat menghubungi nomor layanan, operator kemudian akan menginstruksikan sopir mobil sedot tinja untuk kemudian menghubungi pihak pemohon. 

Setelah itu pemohon bisa memberi alamat jelas, kemudian petugas sedot WC akan langsung dikerahkan ke lokasi sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Masyarakat yang menggunakan layanan jasa sedot WC milik Pemkot Tangerang dikenakan biaya. Riznur merinci saat ini tarif resminya sebesar Rp 185.000 untuk kategori rumah tangga. Sedangkan untuk niaga sebesar Rp 225.000. Tarif tersebut hanya berlaku di tahun 2023.

Karena mulai tahun 2024 tarif akan naik sesuai kategori kelompok. Untuk kelompok 1 Rp 200.000, kelompok 2 Rp 250.000 dan kelompok 3 Rp 350.000. 

Cara pembayaran diberikan dua pilihan. Bisa tunai langsung maupun non-tunai via barcode QRIS yang ditempel di setiap mobil layanan. 

"Uang pembayaran langsung ke rekening pemda, sehingga apabila masyarakat menemukan kecurangan dari pihak pegawai layanan bisa langsung melapor ke kami," tegas Riznur.

Menurutnya, tarif layanan sedot WC diatur secara transparan dan terjangkau dengan opsi pembayaran yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 

Ia berharap dengan kehadiran layanan sedot WC dapat mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sanitasi dan lingkungan sekitar.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill