Connect With Us

Layanan Sedot WC Kota Tangerang, Nomor Telepon dan Tarif Resminya

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 November 2023 | 18:42

Ilustrasi mobil sedot WC (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertahanan (Perkimtan) Kota Tangerang menyediakan layanan sedot WC.  

Masyarakat dapat menggunakan layanan ini secara mudah. Cukup telepon atau WhatsApp ke nomor kontak yang dapat dihubungi. 

Berikut nomor layanan sedot WC milik Dinas Perkimtan Kota Tangerang 085693544445. Layanan ini beroperasi dari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Dinas Perkimtan memiliki 13 armada penyedot tinja yang siap membersihkan septictank milik warga. “Layanan sedot tinja kita punya 13 kendaraan yang tiap hari beroperasi,” kata Riznur Masrun, Kepala Bidang Air Minum Air Limbah Dinas Perkimtan Kota Tangerang.

Riznur menguraikan alur pelayanan sedot tinja. Setelah masyarakat menghubungi nomor layanan, operator kemudian akan menginstruksikan sopir mobil sedot tinja untuk kemudian menghubungi pihak pemohon. 

Setelah itu pemohon bisa memberi alamat jelas, kemudian petugas sedot WC akan langsung dikerahkan ke lokasi sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Masyarakat yang menggunakan layanan jasa sedot WC milik Pemkot Tangerang dikenakan biaya. Riznur merinci saat ini tarif resminya sebesar Rp 185.000 untuk kategori rumah tangga. Sedangkan untuk niaga sebesar Rp 225.000. Tarif tersebut hanya berlaku di tahun 2023.

Karena mulai tahun 2024 tarif akan naik sesuai kategori kelompok. Untuk kelompok 1 Rp 200.000, kelompok 2 Rp 250.000 dan kelompok 3 Rp 350.000. 

Cara pembayaran diberikan dua pilihan. Bisa tunai langsung maupun non-tunai via barcode QRIS yang ditempel di setiap mobil layanan. 

"Uang pembayaran langsung ke rekening pemda, sehingga apabila masyarakat menemukan kecurangan dari pihak pegawai layanan bisa langsung melapor ke kami," tegas Riznur.

Menurutnya, tarif layanan sedot WC diatur secara transparan dan terjangkau dengan opsi pembayaran yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 

Ia berharap dengan kehadiran layanan sedot WC dapat mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sanitasi dan lingkungan sekitar.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:03

Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, mendatang

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill