Connect With Us

Radio di Kota Tangerang Dituntut Tetap Eksis di Tengah Perkembangan Teknologi Informasi

Fahrul Dwi Putra | Senin, 4 Desember 2023 | 19:02

Peresmian sekretariat ORARI lokal Kota Tangerang di Gedung BPBD, Kota Tangerang, Minggu, 03 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Media elektronik radio mulai banyak ditinggalkan oleh para pendengarnya di tengah perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. 

Meski begitu, keberadaan radio khususnya di Kota Tangerang diminta untuk tetap eksis dan jangan dibiarkan sampai hilang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat meresmikan Sekretariat Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Tangerang, di Gedung BPBD Kota Tangerang, pada Minggu 03 Desember 2023.

"ORARI adalah salah satu media komunikasi yang hadir jauh sebelum adanya media sosial seperti sekarang. Maka harus tetap ada dan hadir untuk masyarakat," ujar Sachrudin dalam sambutannya. 

Menurut Sachrudin, ORARI lokal Kota Tangerang masih dapat berkontribusi sebagai edia komunikasi alternatif responsif di tengah masyarakat. Misalnya saja, menjadi penyebarluasan informasi terkait kejadian bencana di Kota Tangerang.

"Saya yakin ORARI masih bisa eksis dan terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, stakeholder, akademisi, mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga adanya ORARI bisa bermanfaat untuk membangun Kota Tangerang," kata Sachrudin. 

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Kota Tangerang Rismardi Yusmar berharap ORARI dapa menjadi wadah yang positif dalam penyebarluasan informasi, komunikasi, mempererat silaturahmi, dan juga berkontribusi dalam berbagai kegiatan.

"Semoga menjadi awal baik dengan hadirnya ORARI lokal Kota Tangerang," pungkasnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill